Redmi Note 9 Resmi Diliris Hari Ini 9 Juni 2020, Ini Spesifikasi Dan Harganya

Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro resmi akan diliris di Indonesia mulai hari ini 9 Juni 2020. Sebelumnya perangkat terbaru ini sebelumnya telah diperkenalkan Xiomi di negara asalnya yaitu negeri tirai bambu China pada bulan Mei 2020 lalu.



Peluncuran ini sebelumnya telah di Informasikan oleh akun twitter resmi Xiaomi. Peluncuran ini akan akan dilakukan secara online melalui kanal Youtube perusahaan. Kedua smartphone ini memiliki keunggulan dibidang kameranya.

Untuk warnanya Redmi note 9 tersedia dalam 3 pilihan yaitu Aurora Blue, Glacier White, dan Interstellar Black. Dan kedua smartphone Redmi tipe ini sudah dibekali kemampuan NFC, dan bersertifikasi TUV Rheinland low blue light, dimana fitur ini akan membuat mata nyaman ketika menggunakan ponselnya.

Spesifikasi Dan Harga Redmi Note 9 Dan Redmi Note 9 Pro


Saat mengumumkan peluncuran melalui Twitter Xiaomi tidak memberikan secara resmi berapa harga jual dua produk barunya ini. Hanya disana tertera harga secara global saja yaitu untuk Redmi Note 9 Pro dengan RAM 4GB dan internal memori 64 GB Rp 3,8 juta dan Redmi Note 9 Pro 6 GB/128 GB seharga Rp 4,2 juta.

Baca Juga : Oppo Find X2 Akan Diluncurkan Bulan Juni Di India

Mengenai tentang spesifikasi keduanya berbeda baik dari segi layar, chipset dan kameranya. Untuk Redmi Note 9 mengusung layar IPS dengan ukuran 6,53 inci dan resolusi FHD+ dan layar punch-hole di sudut kiri atas untuk ditempatkan kamera swafoto.

Untuk kamera bagian belakang terdiri dari 48MP, kamera ultrawide 8MP, kamera makro 2MP, dan depth sensor 2MP. Sedangkan kamera depannya beresolusi 16MP. Dan di bagian belakang layar juga dilengkapi dengan sensor sidik jari.

Sedangkan dari segi dapur pacunya Redmi Note 9 ditenagai chipset MediaTek Helio G85 yang terdiri dari CPU octa-core dan GPU Mali-G52 yang dipadukan dengan dua varian memori RAM 3GB ROM 64GB dan RAM 4GB ROM 128GB.

Dari segi kapasitas baterai yang redmi note 9 dilengkapi baterai  sebesar 5.020 mAh dengan pengisian daya cepat 18 watt. Dan untuk sistem operasinya sudah mengadopsi Android 10 dan membawa IR blaster (inframerah).

Baca Juga : Belum Meluncur Harga Dan Spesifikasi Redmi 9 Bocor Ke publik

Sedangkan untuk Redmi Not 9 Pro untuk layarnya sendiri lebih besar yaitu 6,67 inci dengan layar IPS dengan resolusi layar FHD+.

Untuk kameranya spesifikasinya juga lebih tinggi dengan sensor kamera utama bagian belakang sebesar 64MP, lensa ultra-wide 8MP 119 derajat FoV, kamera makro 5MP, dan depth 2MP. Dan Redmi Note 9 Pro ini juga mendukung fotografi RAW dan mode malam yang sudah ditingkatkan. Sedangkan untuk resolusi kamera depannya adalah 32 MP.

Untuk bagian dapur pacunya, Redmi Note 9 Pro kali ini dibekalai otak prosesor anyar milik Qualcomm yaitu Snapdragon 720G 8nm dan dipadukan dengan dua varian memori yaitu RAM 6GB ROM 64GB dan RAM 6GB ROM 128GB.

Sedangkan kapasitas baterai ponsel keduanya sama sama dibekali dengan daya sebesar 5.020 mAh namun dari segi kecepatan pengisian ponsel ini lebih cepat dibanding dengan Note 9 yaitu 33 watt.
LihatTutupKomentar
Cancel