Ternyata Fitur Sederhana Ini Yang Menjadikan Zoom Bisa Mendominasi Aplikasi Video Conference

Walaupun sebelumnya Zoom tidak pernah dikenal namun kini Zoom bisa mendominasi pasar video confrence bahkan mengalahkan pesaing dari perusahaan terkenal seperti Google dengan Google Meet, Microsoft dengan aplikasi Teams dan aplikasi aplikasi populer yang lainnya. 

Ternyata Fitur Sederhana Ini Yang Menjadikan Zoom Bisa Mendominasi Aplikasi Video Conference


Walaupun sempat tertimpa isu masalah keamanan, muculnya tamu yang tidak diundang dalam rapat sempat menjadi "Zoombombing" yang diprediksi akan menghancurkan reputasi Zoom. 

Namun ternyata tidak masalah tersebut tidaklah memperlambat laju perkembangan perusahaan ini. Padahal ini sebenarnya adalah masalah penting yang harus menjadi perhatian namun pengguna tidak terlalu mempermasalahkannya. 

Pimpinan Zoom Eric Yuan juga telah mengkonfirmasi ke publik bahwa aplikasinya hanya memperketat keamanan enkripsi ujung ke ujung bagi pengguna yang berbayar saja. Mengapa Zoom begitu disukai pengguna hingga masalah krusial tentang keamanan tidak begitu diperhatikan ?

Ternyata zoom memiliki fitur sederhana namun sangat berarti dalam menggaet pengguna. Nah Apa saja itu ? simak ulasannya berikut ini.

 Fitur Sederhana Ini Yang Menjadikan Zoom Bisa Mendominasi Aplikasi Video Conference


1. Untuk Menggunakan Zoom Tidak Perlu Daftar 


Siapapun sepakat bahwa semua orang menginginkan kemudahan dalam hal apapun tidak terkecuali dalam dunia teknologi. Dan Zoom mengadopsi hal ini untuk bergabung ke dalam sebuah rapat pengguna tidak perlu apapun hanya cukup menyediakan aplikasinya saja di perangkat Anda. aplikasinyapun cukup ringan baik yang versi PC maupun versi Androidnya.

Penggunapun tidak perlu mendaftar untuk bisa bergabung dengan rekan rekan mereka. Cukup hanya membuka link meeting yang diberikan maka sudah bisa bergabung ke dalam meeting tersebut. Dan ini sungguh hal sangat mudah.

2. Bisa Melihat Semua Peserta


Hal yang kedua yang paling disukai pengguna adalah di Zoom semua bisa melihat peserta yang bergabung dalam satu layar tampilan grid yag disebut dengan tampilan Gallery. Tentunya setiap peserta senang dengan tampilan ini terkadang mereka suka mengamati antara peserta satu dengan peserta yang lain. Dan host akan memandu mereka dengan baik.

Untuk melihat semua orang dalam versi desktop langkah langkahnya sebagai berikut :



2. Setelah di Install silahkan jalankan
3. Mulailah meeting dengan mengklik New Meeting
4. Kemudian undanglah teman teman Anda untuk bergabung
5. Setelah ada lebih 2 orang yang bergabung klik Galley yang ada di sudut kanan atas

Sedangkan di aplikasi Android untuk menampilkan semua peserta adalah dengan mengaktfikan tampilan Speaker Aktif Default.

3. Test Komputer Audio


Mengaktifkan suara di zoom adalah sesuatu yang penting, bagaimana peserta bisa menyumbang ide dan pendapat jika tidak aktif suaranya. Nah di Zoom Anda bisa melakukan test Audio terlebih dahulu. Bagaimana caranya semua sudah saya ulas dengan lengkap di artikel ini : Cara Mengaktifkan Suara Di Zoom Menggunakan Android Dan PC Saat Meeting

Akhir Kata


Nah 3 fitur sederhana ini yang menjadikan zoom bisa mendominasi aplikasi video conference. Walaupun saat ini berbagai aplikasi melakukan inovasi untuk menyainginya namun tetap saja aplikasi paling disukai. Dan tentunya Zoom harus terus mempertahankan reputasinya paling tidak selama pandemi corona dan mungkin saja aplikasi terus akan disukai walau orang sudah tidak bekerja dari rumah lagi.
LihatTutupKomentar
Cancel