Token Listrik Gratis Bulan Juni 2020 Sudah Bisa Di Klaim Mulai Hari Ini, Bisa Melalui www.pln.co.id Atau WA

Tokon listrik gratis bulan juni 2020 sudah bisa di klaim mulai hari ini 1 Juni 2020. Program stimulus ini diberikan pemerintah kepada pelanggan daya 450 VA, serta diskon 50 persen bagi pelanggan 900 VA subsidi. Pemberian ini sebagai upaya meminimalisir dampak dari virus corona bagi ekonomi masyarakat.

Token Listrik Gratis Bulan Juni 2020 Sudah Bisa Di Klaim Mulai Hari Ini,


Listrik gratis ini akan diberikan selama 3 bulan secara berturut turut mulai dari April 2020 dan berakhir bulan Juni 2020. Berikut daftar penggan yang bisa menerima :

R1/450 VA (gratis)
R1T/450 VA (gratis)
R1/900 VA (diskon)
R1T/900 VA (diskon)

Namun untuk memastikan apakah Anda termasuk penerima subsidi listrik maka bisa mengecek rekening pembayaran listrik atau pembelian pulsa terakhir. Apabila terdapat Kode M (mampu) itu menunjukkan bahwa Anda pelanggan bukan yang berhak mendapatkan subsidi.

Nah jika anda termasuk golongan pelanggan yang mendapatkan listrik dan gratis 2 bulan sebelumnya April dan Mei, sekarang sudah bisa mengklaim kembali tokennya untuk bulan Juni 2020 dengan 2 cara yaitu melalui website www.pln.c.id atau bisa menggunakan WA:

Cara ini bisa dilakukan untuk pelanggan yang pra bayar sedangkan untuk yang pasca bayar bagi pelanggan yang masuk dalam kriteria sudah secara otomatis gratis.

Cara Klaim Token Gratis Bulan Juni 2020


Melalui Website PLN


Untuk mengakses listrik gratis melalui website pln bisa anda lakukan melalui handphone atau komputer silahkan ikuti langkah berikut ini :

1. Buka website resmi PLN di www.pln.co.id

Cara Klaim Token Gratis Bulan Juni 2020

2. Klik Stimulus Covid-19 (Token gratis/diskon)
3. Masukkan ID Pelanggan/Nomor Meter pada kolom pencarian.


4. Masukkan Capcha
5. Klik Cari, maka token gratis dari mulai bulan April akan tampil

Melalui Whatsapp


1. Buka Aplikasi WhatsApp
2. Chat WhatsApp ke 08122-123-123 , ikuti petunjuk, salah salah satunya masukkan ID Pelanggan.
3. Token gratis akan muncul
4. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.

Cara Klaim Token Gratis Bulan Juni 2020 Menggunakan WA


Kapan Program Listrik Gratis Ini Berakhir ?


Jika melihat perkembangan penyebaran covid 19 masih belum ada tanda tanda berakhir. Apakah stimulus PLN juga akan diperpanjang. Dilansir dari kompas.com bahwa subsidi yang sebelumnya hanya diberikan selama 3 bulan diperpanjang hingga 6 bulan.

Menurut mentri keuangan Sri Mulyani Indrawati perpanjangan subsidi tersebut dilakukan dalam rangka untuk menjaga kemampuan konsumsi masyarakat, terutama untuk kelompok miskin dan rentan miskin. Pemerintah telah mengalokasikan anggaran tambahan sebesar Rp 6,9 triliun sehigga anggaran yang disediakan untuk pemberian lisrik gratis menjadi Rp 61,69 triliun.

"Subsidi listrik untuk pelanggan 450 VA yang 24 juta dan 900 VA yang 7,2 juta rumah tangga yang subsidinya adalah dari mulai April sampai Juni diperpanjang sampai dengan September," kata Sri Mulyani.
LihatTutupKomentar
Cancel