10 Aplikasi Ganti Background Foto di HP Android

Daftar Isi [Tampil]
10 Aplikasi Ganti Backround Foto di HP Android - Jika dahulu kita mengalami sedikit kesulitan untuk mngganti atau edit background foto, yakni dengan melakukan di PC melalui Photoshop atau Software lainnya. Dengan seiring bertambah canggihnya tekhnologi, hal tersebut merupakan sesuatu yang cukup mudah untuk dilakukan. 

10 Aplikasi Ganti Background Foto di HP Android


Sekarang edit latar foto bisa dilakukan di Android. Di Google Play Store terdapat beberapa aplikasi ganti Background foto yang dapat anda gunakan dengan mudah dan hasilnya sangat memuaskan. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, maka siapapun bisa mengedit background foto sesuai dengan selera. Sebelumnya kami juga telah membuat artikel mengganti background foto secara online menggunakan webisite.

Jika penasaran, berikut adalah 10 Aplikasi edit foto Background terbaik yang dapat anda coba.

1. Backround Eraser 


Background Eraser

Aplikasi backroud foto yang akan kami kenalkan adalah Background Eraser. Aplikasi ini menawarkan dua pilihan mode untuk mengedit, yakni mode auto dan mode extract. Kedua mode tersebut mempunyai fungsi masing - masing. Mode auto digunakan untuk menghapus background secara otomatis. Sedangkan mode extract digunakan untuk menyeleksi sendiri background bagian mana yang ingin dihapus. 

Pada aplikasi ini terdapat juga tool repair yang secara otomatis akan akan memperbaiki foto, jika kiranya foto tersebut kurang pas setelah menggunakan kedua mode di atas. Kelebihan lainnya adalah, aplikasi ini dapat mengganti warna background foto. 


2. PhotoLayers 



Aplikasi selanjutnya adalah PhotoLayers. Kelebihan yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah tidak hanya bisa memotong objek dari backgground saja, namun bisa mengedit baik objek atau backgroundnya secara terpisah. 

Menariknya lagi, proses pemotongan objek pada aplikasi ini bisa dilakukan secara otomatis dan manual. Selain itu, aplikasi PhotoLayers juga bisa memproses 11 foto sekaligus secara bersamaan. Dengan demikian, proses edit foto akan lebih cepat dari biasanya. Bagaiman keren kan??


3. Ultimate Background Eraser



Jika anda mencari aplikasi instan untuk edit foto dengan mudah, anda dapat menggunakan aplikasi Ultimate Background Eraser. Untuk megubah background anda cukup mengklik sekali kemudian background foto akan terhapus. Pada aplikasi ini terdapat beberapa background yang sangat menarik yang bisa anda pilih sesuia dengan selera. Diantaranya adalah pegunungan, pantai, perkotaan dan pemandangan menarik lainnya. Aplikasi ini juga menyediakan pengaturan untuk mengedit foto yang lengkap layaknya Adobe Photoshop.


4. Auto Photo Cut Paste



Dengan aplikasi Auto Photo Cut Paste, pengguna dapat mengedit atau mengganti background foto yang lebih menarik dan membuatnya tampak nyata. Dalam menggunakan aplikasi ini, pengguna hanya harus memilih foto terus memilih file yang ingin dipakai, tunggu beberapa menit dan setelah itu akan selesai.

Agar foto tampak lebih nyata, anda dapat menggunakan pengaturan edit foto manual. Untuk menyempurnakan hasil editan, anda dapat menggunakan fitur shading yang berfungsi saat menempel objek di background.


5. Simple Background Changer


Simple Background Changer


Simple Background Changer adalah salah satu aplikasi edit background yang mempunyai banyak pilihan background dengan kualitas high definition. Aplikasi ini tersedia gratis, namun ada juga versi Pro jika kamu ingin fitur yang lebih lengkap. Saat pertama kali membuka aplikasi ini, terdapat tutorial yang akan memandu anda. 


6. Cut Out

Cut Out

Aplikasi Cut Out sangatlah simple dan tidak memiliki banyak menu, sehingga anda dapat mudah untuk menggunakannya. Selain itu, aplikasi ini memiliki mode otomatis atau manual untuk pemotongan foto. Aplikasi ini memang hanyalah minim tools yang kurang lengkap, namun jika sekedar untuk mengedit foto background, maka aplikasi ini dapat dibilang lebih dari cukup.


7. Automatic Background Changer


Automatic Background Changer


Sama halnya dengan aplikasi Ultimate Background Eraser, aplikasi ini juga menawarkan penggantian background dengan tanpa ribet. Aplikasi ini memiliki fitur otomatis untuk mengganti foto dalam sekali klik. Jika merasa kurang puas dengan fitur otomatisnya, anda dapat menggantinya dengan mode manual.


8. Change Photo Background Editor

Change Photo Background Editor


Aplikasi Change Photo Background memiliki fitur edit foto manual maupun auto. Pengguna juga dapat mengandalkan fitur undo, redo, dan zoom. 


9. Background Eraser and Remover



Aplikasi Background Eraser and Remover adalah aplikasi yang memiki fitur sederhana untuk mengedit foto transparan dan aplikasi sangat bisa diandalkan. Untuk kepuasan pengguna, aplikasi ini mempunyai berbagai fitur andalan lainnya, seperti targer color, target area, dan brush tool.


10. ID photo background editor



Jika Anda ingin mengganti background foto ukuran pas untuk berbagai keperluan sertifikat dan sebagainya dengan cara yang mudah maka bisa Anda pilih aplikasi yang satu ini. Tampilannya sangat simpel namun power full. Namun untuk mengganti background pemandangan dan sebagainya aplikasi ini belum bisa jadi hanya bisa dengan warna saja.

Baca Juga :