3 Cara Screenshot Samsung Galaxy A71 Cepat dan Mudah

3 Cara Screenshot Samsung Galaxy A71 Cepat dan Mudah - Samsung Galaxy A71 merupakan handphone kelas menengah yang diluncurkan Samsung di indonesia pada awal 2020. Saat peluncurannya ponsel ini dibandrol dengan harga 6 jutaan. Dengan harga segitu tentunya sudah tidak perlu meragukan dari segi spesifikasinya. 

3 Cara Screenshot Samsung Galaxy A71 Cepat dan Mudah


Smartphone ini memang didesain oleh samsung untuk para konten kreator yang membutuhkan kamera dan tenaga yang cukup mumpuni untuk melakukan multitasking. Dengan handphone ini saja saya kira sudah cukup maksimal untuk membuat berbagai konten digital dari mulai gambar, video dan lain sebagainya.

Selain memaksimalkan seluruh fitur yang tersedia screenshot merupakan hal yang tidak boleh anda lewatkan karena dalam aktifitas yang serba digital seperti saat ini anda perlu mengabadikan berbagai hal penting dalam sebuah gambar termasuk aktifitas layar handphone Anda. Misal seperti chatingan mungkin suatu saat Anda perlu mengirim bukti percakapan kepada siapapun dan ini hanya bisa dilakukan dengan screenshot.

Nah pada Samsung Galaxy A71 telah dilengkapi dengan  fitur untuk mengambil tangkapan layar baik dengan menggunakan tombol maupun tanpa menyentuh tombol. Untuk mengetahuinya silahakan simak panduannya di bawah ini :

1. Screenshot Samsung A71 Dengan Menekan Tombol


Cara ini merupakan cara yang simpel dibanding dengan cara yang lainnya, namun tentunya bagi yang bermasalah dengan tombol ini bisa sedikit bermasalah untuk melakukan screenshot dengan cara ini. Harus dipastikan tombolnya masih berfungsi dengan baik utamanya volume down dan tombol power.

Karena cara screenshot tombolnya sama dengan Samsung Galaxy A11 yang harus menekan bersamaan dengan waktu 1 detik saja. Kalau tombolnya tidak berfungsi dengan baik tentunya akan sulit.

2. Screenshot A71 Dengan Palm Swipe



Samsung A71 memiliki fitur screenshot yang lengkap yaitu 3 fitur. salah satunya Palm Swipe yaitu screenshot dengan mengusap layar dengan telapak tangan bagian bawah. Untuk bisa memanfaatkan fitur ini Anda harus mengaktfikannya terlebih dihulu di fitur settings.

  1. Masuk ke menu settings ( Pengaturan )
  2. Klik Advanced Feature
  3. Pilih Menu Motions And Gesture
  4. Aktifkan Palm Swipe to Cupture menjadi On
  5. Tinggal usapkan bawah tangan Anda dan layarpun akan berkedip.

3. Screenshot A71 Dengan Assisten Menu



Sama dengan fitur Palm Swipe anda harus melakukan setting terlebih dahulu di menu pengaturan handphone. Ketika sudah mengaktfikannya maka menu ini akan muncul di bagian depan layar. Tidak hanya screenshot tapi ada beberapa menu lainnya yang tersedia dalam Menu Asisten.

  1. Pilih menu Settings
  2. Kemudian klik menu Accessibility
  3. Kemudian pilih Intraction And Dexterity
  4. Dan terakhir Aktifkan Assisten Menu

Akhir Kata


Itulah teman teman 3 cara screenshot Samsung A71 cepat dan mudah. Rata rata hampir semua handphone Samsung dilengkapi dengan 3 cara ini hanya biasanya fitur screenshot Palm Swipe di beberapa handphone tidak tersedia tapi bagi saya langkah pertama sudah bisa Anda gunakan tapi kalau Anda kawatir merusak tombol bisa gunakan cara yang kedua dan ketiga.
LihatTutupKomentar
Cancel