Cara Melihat Versi Android Di HP Samsung Dengan Mudah

Cara Melihat Versi Android Di HP Samsung Dengan Mudah - Android merupakan operating system yang paling banyak tertanam di smartphone. Hanya ada 2 operating sistem yang bersaing ketat saat ini yaitu Android dan iOS. Namun diakui maupun tidak OS besutan Google tetaplah unggul disemua pesaingnya. Strategi Google untuk memenangkan pasar pantaslah diacungi jempol.

Cara Melihat Versi Android Di HP Samsung Dengan Mudah


Melihat versi android biasanya dilakukan ketika kita ingin menginstal sebuah aplikasi yang memberikan syarat versi operating sistem tertentu yang digunakan. Ini berkaitan bisa berjalannya aplikasi di smartphone yang Anda gunakan ataupun tidak.

Melihat versi android yang digunakan adalah sebuah keharusan karena setiap pengguna menginginkan fitur yang lengkap. Tentunya semakin tinggi versi yang digunakan tentunya kesempurnaan fitur akan terus terpenuhi dan lebih inovatif. Saat ini Google ini sudah menerbitkan yang terbaru yaitu Android 11.


Nah pada artikel ini kami akan memberikan tutorial bagaimana cara mengecek versi android yang digunakan HP Samsung. Mengapa Samsung ? karena brand asal korea ini merupakan brand ternama dan tentunya banyak orang yang menggunakannya.

 HP Samsung harganya memang diatas brand lainnya bahkan dengan spisifikasi yang lebih rendah sekalipun harganya kalah jauh. Namun berbicara kualitas Samsung tidak tidak main main. Tentunya produk smartphone yang dikeluarkan semuanya berkualitas dan banyak pengguna yang mempercayakan itu.

Berbagai Versi Android


Sebelum berbicara bagaimana cara melihat versi Android maka yang perlu Anda ketahui adalah versi dari operating system yang digunakan dari mulai yang terendah hingga tertinggi. Berikut daftarnya :

Android 10 : 10.0 
Android 9.0 : Pie
Android 8.0: Oreo
Android 7.0: Nougat
Android 6.0: Marshmallow
Android 5.0 – 5.1.1: Lollipop
Android 4.4 – 4.4.4: Kit Kat
Android 4.1 – 4.3.1: Jelly Bean
Android 4.0 – 4.0.4: Ice Cream Sandwich
Android 3.0 – 3.2.6: Honeycomb
Android 2.3 – 2.3.7: Gingerbread
Android 2.2 – 2.2.3: Froyo
Android 2.0 – 2.1: Eclair
Android 1.6: Donut
Android 1.5: Cupcake

Cara Melihat Versi Android Di HP Samsung Dengan Mudah


Setelah selesai melihat versinya selantunya adalah melihat versi android yang digunakan. Berikut adalah langkah langkahnya :

Cara Melihat Versi Android Di HP Samsung Dengan Mudah


  1. Silahakan buka settings di handphone Anda
  2. Kemudian klik About phone, lalu pilih Software Information
  3. Lalu pada menu Android Version akan muncul versi android yang digunakan. Jika ingin melihat logo dari versinya silahkan klik tab tulisan Android Versionnya.
  4. Maka akan muncul logo android. seperti di bawah

Cara Melihat Versi Android Di HP Samsung Dengan Mudah


Semua langkah diatas bisa anda terapkan pada semua handphone Samsung Anda seperti Samsung J2 Prime, atau produk produk yang terbaru. Untuk merek yang lain seperti Oppo, Vivo, atau Xiaomi mungkin saja berbeda. Seperti HP Xiaome misalnya untuk melihat versi android yang digunakan tidak ada menu Software Infromation langsung ke versi Android.

Akhir Kata


Nah itulah cara melihat versi android di HP Samsung. Tentunya semakin tinggi versi android yang digunakan maka fiturnya akan semakin wah. Misalkan seperti fitur dark mode diberbagai aplikasi banyak yang berlaku hanya untuk versi andorid 10 ke atas. Semoga ulasan kami ini bermanfaat.
LihatTutupKomentar
Cancel