Cara Membuat Link Zoom Untuk Meeting Di HP Android

Cara Membuat Link Zoom Untuk Meeting Di HP Android - Pandemi Virus Corona belum memiliki tanda tanda akan berakhir. Work From Home atau bekerja dari rumah terus berlaku hingga saat ini. Ini berarti meeting meeting online terus dilakukan, berbagai aplikasi  video conference masih laris digunakan salah satunya zoom meeting.

Cara Membuat Link Zoom Untuk Meeting Di HP Android


Kami telah banyak membuat panduan tentang aplikasi ini seperti mengganti foto profil, cara mengganti background dan sebagainnya. Karena aplikasi ini paling populer diantara aplikasi aplikasi yang lainnya. tentunya banyak orang yang membutuhkan panduan untuk menggunakannya. Beberapa hal yang penting untuk diketahui salah satunya adalah cara membuat link untuk meeting.

Ini merupakan hal utama yang harus diketahui disamping panduan lainnya, utamanya jika Anda menjadi pemimpin sebuah team, atau CEO tentunya Anda memiliki agenda untuk melakukan meeting dengan rekan atau bawahan dikantor. 

Nah pada artikel ini kami akan memberikan panduan tentang cara membuat link zoom untuk melangkapi panduan kami tentang zoom meeting. Dengan link inilah rekan dan bawahan Anda bisa bergabung ke group pertemuan online yang Anda selenggarakan. 

Cara Membuat Link Zoom Untuk Meeting Di HP Android


Untuk membuatnya silahkan Anda ikuti langkah langkah di bawah ini :

1. Silahkan login terlebih dahulu ke aplikasi zoom meeting di handphone Anda.
2. Buatlah sebuah meeting dengan mengklik New Meeting lalu klik Start Meeting
3. Nah selanjutnya silahkan bagikan link meeting Anda.
4. Ada dua cara untuk membuat link zoom meeting, pertama dari menu Participant kemudian akan muncul menu Invite di bagian bawah dan silahkan Anda pilih mau mengundang melalui aplikasi apa.

Cara Membuat Link Zoom Untuk Meeting Di HP Android


5. Langkah yang kedua bisa Anda lihat dari menu zoom yang ada di atas. Tab terlebih dahulu untuk memunculkan tulisan Zoom di sebelah atas
6. Nah maka akan muncul tampilan layar yang berisi semua informasi tentang meeting yang Anda buat
seperti Meeting ID, Host, Password, Invite link dan Participant ID
7. Klik link Invite link maka lik akan tercopy otomatis dan silahkan Anda bagikan link tersebut kepada team anda.

Cara Membuat Link Zoom Untuk Meeting Di HP Android


Cara Masuk Ke Meeting Zoom Menggunkan Link Dan ID Meeting


Nah setelah Anda membagikannya ke rekan rekan Anda maka mereka sudah bisa masuk ke sebuah meeting melalui link tersebut tanpa persyaratan apapun. Untuk masuk hanya cukup dengan mengklik link tersebut saja.

Namun yang perlu Anda ketahui untuk masuk ke sebuah meeting tidak hanya bisa menggunakan link tersebut saja namun juga bisa menggunakan ID Meeting. 

Untuk masuk ke sebuah meeting dengan menggunakan ID Meeting adalah dengan cara memilih menu Join di aplikasi Zoom di Android. Lalu masukkan ID Meetingnya dan Selanjutnya diminta untuk memasukkan password. Setelah passwordnya benar maka peserta sudah bisa bergabung ke dalam meeting tersebut.



Setelah peserta sudah Join ke meeting zoom maka selanjutnya Anda sebagai pembuat meeting tinggal menguprove mereka. Ini sebagai langkah agar tidak ada orang yang masuk ke dalam meeting kecuali yang benar benar Anda undang.

Akhir Kata


Di masa masa saat ini sangat penting sekali untuk mengetahui menggunakan aplikasi zoom. Kedepan aplikasi semacam ini akan terus digunakan walaupun pandemi sudah hilang dari muka bumi karena kedepan zaman sudah akan semakin berubah. Semoga panduan kami tentang membuat link zoom untuk meeting ini bermanfaat bagi Anda semuanya.
LihatTutupKomentar
Cancel