5 Cara Mempercepat Internet di HP Android Untuk Semua Jaringan

5 Cara Mempercepat Internet di Android Untuk Semua Jaringan - Internet sudah menjadi bagian yang terpenting dalam kehidupan manusia saat ini, Smartphone tanpa internet tidak bisa melakukan banyak hal utamanya dalam mencari informasi dan komunikasi. Tidak bisa dibayangkan jika saat ini tidak ada internet dalam kehidupan kita. Tentunya efesiensi kerja akan kembali melambat layaknya manusia zaman dahulu.

5 Cara Mempercepat Internet di HP Android Untuk Semua Jaringan


Jangankan tidak ada internet bahkan jaringan operator dengan koneksi yang lambat akan ditinggalkan oleh pengguna. Tidak hanya provider saja yang memberi pengaruh lambat dan cepatnya akses internet namun perangkat HP juga memiliki peran penting. 

Oleh karena itu saat ini semua perusahaan smartphone sudah membekali perangkat mereka dengan prosesor yang canggih guna untuk menunjang kecepatan mengakses internet. Nah beberapa langkah ini juga bisa mempercepat akses internet di HP Android untuk semua jaringan baik itu jaringan telekomonikaksi atau wifi.

5 Cara Mempercepat Internet di Android Untuk Semua Jaringan


1. Pilih Jaringan 4G


Pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih jaringan 4G karena jaringan ini adalah jaringan tercepat saat ini. Semua operator tentunya sudah memberikan semua akses ke jaringan ini. Untuk mendukung ini silahkan anda setting dan pilih jaringan 4G ini.

Jaringan 4G di HP Android bisa aja hilang secara tiba tiba, segera kembalikan kecepatan dengan cara mengembalikan 4G yang hilang tersebut dan kami sudah memberikan 6 langkah cara mengembalikan pada artikel sebelumnya.

Adapun langkah langkah memilih jaringan 4G di Android adalah sebagai berikut :

5 Cara Mempercepat Internet di HP Android Untuk Semua Jaringan

  1. Pilih Settings di hanphone
  2. Pilih Connections
  3. Lalu pilih Mobile Network
  4. Selanjutnya pilih opsi Network Mode dan pilih jaringan LTE/3G/2G

2. Bersihkan Cache


Langkah selanjutnya yang bisa membantu untuk mempercepat internet di HP android adalah dengan membersihkan cache. Untuk melakukan ini silahkan pasang di HP anda aplikasi pembersih cache diantaranya adalah CC Cleaner.

Tidak hanya membersihkan cache di Hpnya saja namun anda harus membersihkan cache dan history yang ada  browser yang anda gunakan.

3. Pilih Browser Yang Tercepat


5 Cara Mempercepat Internet di HP Android Untuk Semua Jaringan

Salah satu yang bisa menunjang untuk bisa browsing dengan cepat. Anda bisa membaca dari berbagai situs pebelitian yang membandingkan kecepatan browser versi mobile. Itu bisa menjadi referensi Anda dalam memilih browser. 

Memang yang populer saat ini adalah google crome dan firefox bahkan pengakses situs beritabawean.com banyak berasal dari pengguna Google crome dan firefox. Jika tidak menemukan refrensi yang bagus dalam menentukan pilihan lebih baik mengikuti yang lain dengan menggunakan browser yang sedang populer saja.

4. Gunakan Aplikasi Internet Booster


Di Google Play banyak sekali aplikasi internet booster yaitu aplikasi yang bisa menambah kecepatan dalam mengakses internet. Dari yang mulai berbayar hingga yang gratis semua ada tinggal Anda coba dari sekian aplikasi yang banar benar work di android Anda. Salah satu aplikasi yang bisa Anda coba adalah Net Optomizer. Aplikasi ini bisa memilih DNS tercepat sehingga kecepatan internet bisa maksimal.

5. Unistall Aplikasi Yang Tidak Digunakan


Aplikasi yang ada di handphone Anda juga memiliki peran memperlambat akses internet di HP Anda. Utamanya beberapa aplikasi yang berjalan di belakang yang memberikan notifikasi. Jika aplikasi tersebut benar benar tidak dibutuhkan sebaiknya di unistall saja.


Akhir Kata


Demikianlah beberapa usaha yang bisa kita lakukan untuk menambah kecepatan internet. 2 faktor yang paling berpengaruh dalam kecepatan mengakses internet adalah pertama jaringan itu sendiri sedangkan yang kedua adalah perangkat. Sedangkan untuk yang lainnya hanyalah pendukung saja. Jika kedua duanya sudah terpenuhi maka beberapa langkah diatas kemungkinan sudah tidak perlu dilakukan.
LihatTutupKomentar
Cancel