Cara Menampilkan PPT Power Point Di Zoom Menggunakan HP

Cara Menampilkan PPT Power Point Di Zoom Menggunakan HP- Selama pandemi belum usai dan bekerja dirumah masih diterapkan sepertinya aplikasi zoom masih akan terus digunakan. Berbagai pihak merasa terbantu dengan hadirnya aplikasi ini mereka tetap bisa terhubung dengan rekan bisnis, pengajar dan siswa walau ditengah merebaknya wabah yang mematikan ini.

Cara Menampilkan PPT Power Point Di Zoom Menggunakan HP


Berbagai pelatihan Online, wawancara, ujian, dan berbagai presentasi saat ini sudah banyak dilakukan secara online dan aplikasi zoom sudah menyediakan fitur sederhana dan lengkap yang disediakan. Dari mulai kapasitas peserta, menyiapkan host dan termasuk bisa menampilkan presentasi berupa PPT atau Power Point.

Anda tidak perlu harus didepan meja untuk mempresentasikan sesuatu, Anda bisa melakukan dimanapun dan kapanpun. Anda hanya perlu mempersiapkan segalanya di HP Anda dan selanjutnya sudah bisa bergabung pada meeting. Anda tidak perlu takut dengan background yang berantakan karena Anda bisa mengganti background zoom saat live.

Tidak hanya power point saja namun seluruh apa yang tampil di layar HP cukup Anda mengklik menu share screen di Zoom. Maka semuanya akan melihat apa yang Anda presentasikan. Nah pada artikel ini kami akan memberikan cara bagaimana cara menampilkan file PPT di zoom.

Cara Menampilkan PPT Power Point Di Zoom Menggunakan HP


Yang perlu Anda ketahui adalah jika pembuat meeting adalah Anda sendiri maka tidak perlu izin untuk menampilkan screen yang ada di handphone Anda. Namun Jika Anda menjadi salah satu peserta maka untuk menampikan layar maka harus permisi dulu.

Untuk cara menampilkan presentasi Anda menggunakan file PPT di zoom menggunakan HP sebagai berikut

1. Silahkan bergabung ke sebuah meeting.
2. Tab sembarang layar di tampilan zoom untuk memunculkan menu di bawah
3. Klik menu Share

Cara Share Screen PPT Di Zoom

4. Pada tampilan Start Casting or recording with zoom ? maka pilih Start Now

Cara Share Screen PPT Di Zoom

5. Maka screen layar HP Anda akan muncul ke dalam sebuah meeting dan selanjutnya tinggal Anda buka aplikasi power point yang berisi materi yang Anda akan bagikan.

Cara Share Screen PPT Di Zoom


Bagaimana mudah bukan ? dan selanjutnya tingga Anda presentasi dengan menampilkan dalam bentuk slide show. Sebanrnya ini juga bisa dilakukan pada semua file yang akan ditampilkan tapi semua file seperti video, gambar dan sebagainya. Nah untuk menghentikan tampilan layar di handphone Anda maka tinggal klik icon Stop aja yang muncul dilayar HP Anda.



Itulah cara cara menampilkan PPT Power Point di HP Android dengan mengetahui cara ini Anda sudah tidak perlu bingung lagi jika di kota Anda masih diterapkan pembatasan yang sangat ketat terkait wabah penyakit karena semuanya sudah bisa dilakukan dengan menggunakan zoom.
LihatTutupKomentar
Cancel