Cara Mengatasi Wifi Yang Tidak Terdeteksi Di HP Android (Work 100%)

Daftar Isi [Tampil]
Cara Mengatasi Wifi Yang Tidak Terdeteksi Di HP Android (Work 100%) - Pernahkah Anda mengalami wifi di rumahmu tidak terdeteksi di HP Android Anda secara tiba tiba? padahal perangkat modem wifi anda nyala. Anda sudah melakukan scanning namun wifinya tetap tidak muncul muncul. 

Cara Mengatasi Wifi Yang Tidak Terdeteksi Di HP Android (Work 100%)


Problem seperti bisa saja terjadi biasanya terjadi namun janganlah kawatir karena kami telah menyiapkan beberapa solusi yang bisa Anda lakukan untuk mengembalikan sinyal wifi kembali terdeteksi.

Koneksi menggunakan wifi saat ini lagi marak diminati karena tanpa batasan kouta jika dihitung hitung lebih hemat dibanding dengan menggunakan operator jaringan. 

Saat ini rumah rumah sudah banyak memasang pribadi apalagi kerja online saat ini sedang lagi naik daun. Belum lagi promosi online yang semuanya membutuhkan kouta yang besar dan jaringan wifi menjadi solusi.

Cara Mengatasi Wifi Yang Tidak Terdeteksi Di HP Android


Jika ini yang terjadi pada HP Anda saat ini maka berikut adalah beberapa solusi yang bisa Anda coba di rumah. Namun pertama sebelum melangkah ke beberapa langkah dibawah pastikan wifi hp android Anda telah dihidupkan.

1. Silahkan Matikan Wifi Lalu Hidupkan Kembali



Langkah pertama yang harus Anda coba adalah dengan mematikan koneksi wifi Anda kemudian hidupkan kembali. Jika belum muncul jaringan wifinya silahkan lakukan scaning. Jika juga belum terdeteksi silahkan aktifkan air plane mode kemudian matikan kembali. Jika cara wifi Anda juga belum muncul di HP maka silahkan ke langkah yang kedua.

2. Restart HP Dan Modem


Merestart HP dan modem bisa menjadi solusi ampuh untuk berbagai masalah wifi tidak terdeteksi di handphone android. Bahkan langkah ini banyak menyelesaikan berbagai masalah yang terjadi utamanya beberapa fitur yang tidak berfungsi baik yang terjadi di Handphone atau di modem. 

Silahkan anda matikan modem lalu tunggu beberapa menit lalu hidupkan kembali tunggu beberapa menit sampai wifinya menyala. Sembari menunggu restart juga perangkat Anda. Setelah melakukan restart dan wifi kembali konek maka masalah sudah selesai dan sudah tidak perlu melangkah ke cara berikutnya

3. Tambahkan Wifi Secara Manual


Jika solusi kedua masih juga tidak berhasil mak silahkan Anda lakukan langkah pamungkas ini. Kemaren kami sudah berhasil mengkoneksikan kembali yang sebelumnya hilang secara tiba tiba. Beberapa langkah diatas tidak cukup ampuh terhadap masalah ini jalan yang kami lakukan adalah dengan menambahkan wifi manual.

Untuk menambahkan wifi silahkan ikuti langkah langkah berikut :

Cara Mengatasi Wifi Yang Tidak Terdeteksi Di HP Android (Work 100%)


  1. Klik menu Settings
  2. Kemudian pilih menu Connections
  3. Aktifkan Wifi
  4. klik menu Add Network
  5. Kemudian masukkan Network Name (SSID Wifi)
  6. Pilih Security WPA/WPA2-Personal lalu masukkan passwordnya 
  7. Terakhir klik SAVE
Jika langkah langkah diatas berhasil maka handphone akan langsung konek ke wifi secara otomatis. Lihatlah modem dan settingannya terlebih dahulu agar bisa SSID dan password diketahui.

Akhir Kata


Demikianlah cara yang bisa kami bagikan untuk mengatasi wifi yang tidak terdeteksi di HP Android. 3 langkah diatas kami anggap cukup untuk mengembalikan dan memunculkan di handphone Anda. Anda bisa  saja langsung melompat ke langkah yang ketiga atau kedua. Langkah ketiga adalah langkah pamungkas bagi saya karena ini sudah terbukti work dan membuktikannya sendiri.

Baca Juga :