6 Cara Mengembalikan Jaringan 4G Yang Hilang Di HP Android

Cara Mengembalikan Jaringan 4G Yang Hilang Di HP Android - Jaringan 4G atau LTE merupakan jaringan tercepat yang ada saat ini dan hampir semua handphone saat ini sudah mendukung dengan jaringan ini. Sinyal merupakan faktor inti dalam mengakses internet namun terkadang sinyal ini secara tiba tiba hilang dari perangkat Anda dan terganti dengan 3G atau 2G. Ini bisa saja terjadi dan akses internet bisa dipastikan akan lelet.



Tentunya agar bisa kembali cepat maka anda perlu mengembalikan jaringan 4G tersebut. Ada beberapa teknik yang bisa Anda lakukan dan akan kami bagikan kepada Anda dan teknik ini sudah terbukti bisa memunculkan kembali jaringan 4G yang hilang.

Namun sebelum melangkah kepada apa saja yang bisa dilakukan untuk mengabalikan kembali jaringan 4G yang lost dari perangkat Anda pastikan Anda sudah mengubah simcard Anda ke jaringan 4G. Seperti misal Telkomsel bisa datang ke Grapari terdekat atau gerai gerai yang ada disekitar Anda demikian juga dengan indosat dan yang lainnya. Selain itu pastikan jaringan yang ada ditempat Anda sudah bisa mengakses 4G.

1. Pastikan Mobile Data Sudah Diaktifkan



Pertama kali yang bisa Anda lakukan adalah dengan memastikan data telphone Anda sudah diaktifkan. Karena kasalahan umum biasanya yang mengalami masalah ini adalah belum mengonkan, atau kartunya belum terdaftar.    Sebelum melangkah kepada yang alain maka pastikan dulu data handphone Anda sudah di onkan. Untuk mengaktfikan ini bisa melalui notofikasi bar bagian atas handphone.

2. Pastikan Network Mode Sudah Memilih 4G



Selain paket data sudah diaktifkan maka selanjutnya yang harus dipastikan adalah Network Modenya sudah memilih 4G/LTE. Ini tersedia dalam pengaturan SIM. Untuk mengaksesnya silahkan Anda pilih Settings > Connections >Mobile Network > tab pada Network Modenya pilih opsi LTE/3G/2G ( Auto Connect )

Dan salah satu yang sering dilakukan untuk mengembalikan jaringan 4G adalah dengan memilih mode network lainnya kemudian pilih kembali LTE/3G/2G ( Auto Connect ) maka biasanya jaringan sudah kembali normal. Cara ini juga berfungsi memperkuat sinyal HP

3. Aktifkan Air Plane Mode



Mengaktfikan dan mematikan kembali Air Plane mode yang ada di notifikasi bar telah terbukti memperkuat signal kembali. Jika akses internet lemot maka salah satu jalan mengembalikan kecematan kembali dengan mengaktfikan air plane mode lalu kemudian mematikannya kembali.

4. Keluarkan SIM Lalu masukkan kembali


Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengeluarkan SIM Card dari handphone Anda untuk beberapa saat kemudian masukkan kembali. Untuk melakukan ini tingga Anda buka saja slot  yang ada disebelah kiri atau dibawah baterai kendaraan mainan. lalau masukkan kembali setelah beberapa saat. 

5. Cek Data Limit


Terkadang dengan alasan menghemat kouta kemudian mengaktifkan pembatasan Mobile Data Limit. Sehingga ketika data sudah mencapai batas maka jaringan berubah. Cobalah cek apakah Anda benar mengaktfikannya atau tidak lokasi untuk mengeceknya adalah di menu Settings > Data Usage > Set Mobile data Limit. Jika ini benar diaktifkan cobalah untuk menonaktfikan terlebih dahulu.

6. Restart Handphone


Jika handphone Anda masih juga belum bisa mengakses signal 4G maka langkah selanjutnya adalah melakukan restart. Banyak masalah yang terjadi di handphone Android seperti aplikasi tidak mau jalan, leg dan sebagainya selesai dengan melakukan restart handphone saja. Untuk melakukan ini silahkan tekan tombol power dan pilih restart


Akhir Kata 


Demikianlah 6 cara yang bisa kami berikan untuk membantu masalah Anda mengambalikan jaringan 4G yang hilang di HP Android. Pada intinya cobalah dari beberapa cara yang kami berikan diatas, secara bertahap jika tidak bisa salah satunya maka cobalah cara yang lainya. Biasanya dari sekian langkah ada satu yang bisa menyelesaikan masalah ini.
LihatTutupKomentar
Cancel