Cara Menghapus Aplikasi Yang Tidak Bisa Dihapus Di HP Android

Cara Menghapus Aplikasi Yang Tidak Bisa Dihapus Di HP Android - Kapasitas memori internal HP terkadang menjadi kendala tersendiri, utamanya bagi Anda yang suka mencoba berbagai aplikasi. Sehingga terpaksa harus menghapus sebagian aplikasi.

Cara Menghapus Aplikasi Yang Tidak Bisa Dihapus Di Android


Namun sayangnya tidak semua aplikasi bisa di hapus atau unistall dengan mudah ada aplikasi yang tidak bisa dihapus. Biasanya aplikasi ini merupakan aplikasi bawaan Android atau pabrikan yang sudah terinstall saat Anda pertamakali membeli smartphone tersebut. Aplikasi biasa disebut dengan Bloatware.

Nah untuk sedikit menambah ruang kapasitas memori internal HP Anda sebaiknya aplikasi bawaan android yang tidak terpakai sebaiknya di hapus saja. Namun anda harus berhati hati karena biasanya aplikasi bawaan itu terintegrasi dengan sistem jadi jika salah dalam mendelet aplikasi tersebut bisa mengakibatkan sistem Android di handphone Anda bermasalah.


Nah pada artikel ini kami memiliki cara yang aman dan cara inipun sangatlah mudah hanya dengan beberapa kali tab saja. Kita membutuhkan aplikasi tambahan aplikasi ini bernama System App Remover yang bisa Anda download di Google Playstore.

Cara Menghapus Aplikasi Yang Tidak Bisa Di Hapus Di HP Android

Cara Menghapus Aplikasi Yang Tidak Bisa Di Hapus Di Android

Jika sudah menginstall aplikasi System App Remover maka silahkan ikuti panduan berikut ini untuk membuang aplikasi yang sulit di buang di HP Anda.
  1. Silahkan buka aplikasi kemudian yes dan aplikasi ini akan memberikan notifikasi untuk melakukan root di HP Anda
  2. Klik yes jika Anda ingin memberikan permisi untuk melakukan root klik yes
  3. Kemudian selanjutnya tinggal Anda pilih aplikasi yang ingin Anda hapus
  4. Dan selanjurnya klik Unistall di bawah

Akhir Kata

Bagaimana mudah bukan ? Jika Anda tidak menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti ini Anda akan kesluitan karena tidak akan ada menu muntuk menghapus aplikasi bawaan sistem hanya akan ada menu Disable dan Enable saja Serta Unistall update. Semoga panduan cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus di HP Android ini bisa membantu Anda sehingga bisa menambah kapasitas ruang memori di HP Anda.
LihatTutupKomentar
Cancel