Cara Menghapus History Pencarian Youtube Di HP Android

Cara Menghapus History Pencarian Youtube  Di HP Android - Layaknya google, Youtube juga akan selalu merekam history pencarian yang pernah Anda lakukan dengan sayarat Anda telah melakukan login menggunakan akun google. Riwayat ini digunakan youtube sebagai suggest dan rekomendasi pencarian nantinya sehingga mendorong pengguna untuk menonton video video lama.

Cara Menghapus History Pencarian Youtube  Di HP Android


Namun sebagian orang enggan diketahui orang lain apa yang barusan dia cari di Youtube dengan alasan privasi. Apakah riwayat pencarian di Youtube bisa dhapus? Ya bisa, Anda bisa menghapusnya dengan menggunakan Aplikasi atau langsung di situsnya Youtube.com.

Sebenarnya Anda tidak perlu kawatir karena orang lain tidak bisa melihat history akun youtube Anda kecuali Anda sendiri. Lain lagi jika akun tersebut digunakan secara bersama sama.  Nah pada artikel ini kami akan menjelaskan bagaimana menghapus history pencarian Youtube. serta bagaimana melakukan pencarian tanpa harus meninggalkan riwayat. 

Cara Menghapus History Pencarian Youtube Menggunakan Aplikasi


Cara Menghapus History Pencarian Youtube Menggunakan Aplikasi

  1. Silahkan buka aplikasi Youtube di handphone
  2. Buka tab library dibagian bawah aplikasi
  3. Kemuudian pilih history, Maka akan tampil wach history apa saja yang pernah Anda tonton
  4. Untuk menghapus wach dan seach history maka silahkan klik menu titik tiga diatas lalu plih history control
  5. Klik Hostory control
  6. Klik clear wach history dan juga Clear Search history.

Cara Menghapus History Pencarian Youtube Langsung Dari Youtube.com


Cara ini untuk melakukan penghapusan history pencarian youtube dengan menggunakan komputer. Tentunya untuk bisa menghapus Anda harus mengakses dulu URL www.youtube.com lalu silahkan login dan selanjutnya tinggal Anda ikuti langkah langkah berikut.

Cara Menghapus History Pencarian Youtube Langsung Dari Youtube.com


  1. Silahkan buka youtube di browser dan lanjut login
  2. Klik tab Library
  3. Klik History
  4. Klik tab Wach History dan pilih Clear All Wach History
  5. Lalu untuk menghapus history pencarian maka klik tab Search history dan ClearAll Search History.

Cara Agar Melakukan Pencarian di Youtube Tanpa History


Untuk melakukan trik ini agar pencarian Anda tidak meninggalkan jejak maka caranya dengan melakukan pencarian tanpa harus login. Jadi jika Anda sedang login ke youtube silahkan keluar terlebih dahulu.

Cara Agar Melakukan Pencarian di Youtube Tanpa History


Namun jika Anda sudah terlanjur Selain itu anda juga bisa melakukan browsing dengan Turn On Incognito. Apa itu incognoto ?mode incognito adalah mode privasi dengan cara ini maka pencarian apapun baik di google maupun di youtube tidak akan menyimpan history.

Akhir kata


Demikianlah ulasan tentang cara menghapus history pencarian di Youtube di HP Android. Pada intinya hampir setiap website akan menimbulkan jejak atau history. Dan riwayat ini bisa di hapus kapan saja. Bagi orang yang benar menjaga privasi mereka akan rutin membersihkan riwat pencariannya. Semoga panduan ini bermanfaat.
LihatTutupKomentar
Cancel