Cara Screenshot Samsung Galaxy M11 Dengan Mudah

Cara Screenshot Samsung M11 Paling Mudah - Galaxy M11 merupakan salah satu ponsel terbaru dari Samsung. Smartphone ini memiliki kembaran yaitu Samsung Galaxy A11. Sebelumnya kami telah mengulas bagaimana cara mengambil screenshot di Samsung Galaxy A11 maka kali ini kami akan membahas untuk kembarannya ini.

Cara Screenshot Samsung M11 Paling Mudah


Sama seperti metode screen capture Galaxy A51 dan Galaxy A31 yang menawarkan beberapa fitur untuk mengambil screenshot, yakni menggunakan tombol dan tanpa tombol (tanpa aplikasi). 

Yang dimaksud screenshot memakai tombol adalah menggunakan tombol hardware Power + Pengatur Suara bawah. Sedangkan yang dimaksud tanpa tombol adalah memanfaatkan fitur palm swipe dan shortcut menu asistant. Selan kedua cara tersebut, tersedia juga screenshot panjang atau long. 

Diketahui Samsung Galaxy M11 memiliki tiga kamera belakang, yakni 13MP (f/1.8) + 5MP (f/2.2) + 2MP (f/2.4). Sementara untuk kekuatan, ponsel ini dibekali baterai 5.000 mAh dan menawarkan spesifikasi hardware berupa layar Infinity-O 6,4 inci HD + jenis PLS TFT, chipset Qualcomm Snapdragon 450. Untuk penyimpanan, Galaxy M11 memiliki memori 32 GB + 3 GB RAM atau 64 GB + 4 GB RAM.

Selain itu, masih banyak lagi tekhnologi canggih yang bisa kita gunakan di smartphone besutan samsung ini, salah satu fitur andalannya yang tidak kala keren adalah fitur tangkap layar atau screenshot. Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk untuk mengambil screenshot layar di Samsung Galaxy M11. dan berikut beberapa cara yang dapat anda coba.

Screenshot Via Kombinasi Tombol


Cara Screenshot Samsung M11 Paling Mudah Dengan Tombol

  1. Pertama, tentukan area untuk tangkapan layar
  2. Jika sudah menemukannya, anda dapat menekan tombol fisik + volume down secara bersamaan 
  3. Tunggu hingga layar berkedipdan suara rana terdengar, Jika berhasil, pratinjau akan muncul selama beberapa saat dan akan muncul menu untuk melakukan editing terhadap hasil screenshot termasuk mengambil long screenshot ( Tangkapan panjang )
  4. Untuk melihat tangkapan layar, anda dapat membukanya di aplikasi Galeri.

Screenshoot fitur 3 jari / Gerakan Swipe Palm


Screenshoot fitur 3 jari / Gerakan Swipe Palm

  1. Buka menu pengaturan atau pada halaman pengaturan, pilih menu Advanced Featurs
  2. Pada halaman fitur lanjutan, pilih menu Motion and Gestures
  3. Selanjutnya, anda aktifkan fitur Palm Swipe to Capture dari daftar
  4. Setelah fitur ini aktif, maka anda dapat mencari area untuk dijadikan tangkapan layar
  5. Lalu, anda bisa menutup telapak tangan dan segera menyapu layar dari kanan ke kiri 
  6. Jika suara rana terdengar dan layar berkedip, tangkapan layar berhasil dilakukan
  7. Anda dapat melihat tangkapan layar di aplikasi Galeri.

Akhir Kata

Secara umum screenshot pada HP Samsung itu hampir sama hanya saja ada beberapa mode screenshot yang tidak dipasang pada tipe Samsung lainnya. Namun mengetahui satu metode saya kira cukup. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi Anda yang baru beli Samsung Galaxy M11.
LihatTutupKomentar
Cancel