10 Aplikasi Merekam Layar Di HP Android Paling Bagus

Daftar Isi [Tampil]

10 Aplikasi Merekam Layar Di HP Android Paling Bagus - Jika sebelumnya kita menggunakan cara manual untuk merekam layar android, yakni dengan menggunakan kamera. Sekarang anda dapat melakukannya dengan menggunakan aplikasi khusus untuk merekamnya, yang tentu hasilnya akan lebih jelas. 


10 Aplikasi Merekam Layar Di HP Android Paling Bagus


Merekam biasanya digunakan untuk streaming game dan membuat video tutorial. Aplikasi yang akan kami kenalkan dapat anda andalkan untuk mendukung perekaman tersebut agar lebih baik dan tentunya memuaskan. 

Nah, untuk anda yang menggunakan tablet Android atau smartphone, maka anda dapat menginstall beberapa aplikasi perekam layar android. Berikut adalah aplikasi perekam layar android yang sudah di root maupun tanpa root.


1. Screen Recorder dan Video Recorder - XRecorder


Screen Recorder dan Video Recorder - XRecorder adalah salah satu aplikasi perekam layar yang dapat diandalkan bagi pengguna android. Aplikasi ini telah digunakan lebih dari 50 juta unduhan dan rating 4,7 oleh lebih dari 1 juta pengulas. 

Aplikasi ini juga memiliki belasan fitur, seperti mendukung semua video, mengekspor video Full HD secara kustom, merekam gameplay dan lainnya. Untuk mendukung pengguna untuk dapat merekam layar ponsel dengan aman dan nyaman, aplikasi ini mempunyai tida identitas, yakni tidak diperlukan root, tidak ada batas waktu rekaman, dan tidak ada tanda air atau watermark.


2. Mobizen - No Root


Mengapa Mobizen - No Root merupakan aplikasi perekam layar android yang sangt direkomendasikan? karena Mobizen sangat mudah digunakan tanpa root dan juga dapat digunakan di perangkat android 4.0 (Ice Creem Sandwich) ke atas. Sedang aplikasi perekam layar lainnya hanya kompatibel dengan perangkat yang menggunakan sistem operasi android Lollipop. 

Mobizen menawarakan beberapa fitur yang mungkin tidak anda temukan di aplikasi jenis lainnya, yaitu transfer file ke PC, mengirim SMS dari dekstop, dan melakukan streaming video melalui layar desktop anda. 


3. Screen Recorder - Record your screen


Jika anda menginginkan aplikasi gratis untuk merekam layar, Screen Record - Record your screen jawabannya. Selain gratis, aplikasi ini aplikasi yang mulus dan juga bagus saat merekam aktivitas di layar. Menariknya lagi, aplikasi ini menawarkan rekaman layar tanpa batas. 


4. AZ Screen Recorder - No Root


Aplikasi AZ Screen Recorder juga merupakan aplikasi yang dapat di instal dengan tanpa melakukan root pada perangkat anda.  Disamping itu, anda juga dapat menggunakan aplikasi ini dalam jangka waktu panjang tanpa batas. 

Aplikasi ini menggunakan Magic Button, sehingga bisa merekam kegiatan di dalam sebuah aplikasi. Jadi, penonton tidak dapat melihat aplikasi apa pun di layar anda kecuali aplikasi yang sedang dijalankan. Aplikasi AZ Screen Recorder mampu merekam layar perangkat dengan kualitas HD atau Full HD dan sudah diunduh sebanyak 5 juta kali oleh pengguna Android. 


5. Screen Recorder


Untuk menggunakan aplikasi Screen Recorder anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu, selamjutnya klik pay untuk merekam layar. Jika sudah melakukan perekaman, anda dapat menyimpannya di SD Card. 

Screen Recorder merupakan aplikasi untuk merekam layar di android yang telah teruji akan kemanannya. 


6. NO - ROOT Record Screen to video


Aplikasi NO - ROOT Record Screen to video yang digagas oleh Screen Capture Video Tools ini sudah mempeloreh rating 3,7 dari pengguna Android di Google Play Store. Aplikasi ini menawarkan kemudahan dalam merekam segala aktivitas yang dilakukan di layar smartphone anda. 

Berbeda dengan aplikasi lainnya, aplikasi ini tidak meninggalkan watermark pada hasil video. Aplikasi yang satu ini akan merekam di 24 fps, sehingga hasil video tampak lebih HD dan profesional dan aplikasi ini bisa di install tanpa perlu melakukan root di smartphone anda.


7. Super Screen Recorder - No Root REC & Screenshot


Selain merekam layar tanpa melakukan root, Aplikasi Super Recorder - No Root REC & Screenshot juga bisa digunakan untuk melakukan screenshot. Kualitas video yang ditawarkan pun sangat baik, yakni 1080P, 12Mbps, 60FPS, dan video ini juga dapat digunakan untuk editing video, membuat GIF, yang dilengkapi dengan brush tool.


8. Screen Recorder - Free No Ads


Screen Recorder - Free No Ads merupakan aplikasi besutan devloper Kimcy 929, dan sudah disediakan berbagai macam fitur menarik di dalamnya. Nilai plus lainnya dari aplikasi ini adalah merekam layar tanpa menggunakan iklan. 

Dengan menggunkan aplikasi ini, anda dapat menambahkan stiker atau gambar pada hasil video rekaman. Selain itu, anda juga dapat melakukan perekaman layar sambil melakukan selfie. Gimana cukup menarik bukan?


9. Rec. (Screen Recorder)


Rec. (Screen Recorder) merupaka aplikasi yang memiliki interface yang simpel, sehingga memudahkan anda untuk merekam layar di android. Aplikasi ini juga menawarkan segudang fitur yang tentunya sangat menguntungkan bagi penggunanya. 

Untuk pengguna, aplikasi ini menarkan dua versi, yakni versi gratis dan versi pro. Untuk penggunaan versi gratis, anda akan dibatasi untuk beberapa hal. Sedangkan untuk versi Pro anda bisa merekam layar tanpa batas dan bisa menggunakan mic saat sedang merekam layar.


10. ADV Screen Recorder


Pangguna ADV Screen Recorder sudah tercatat lebih dari 90.000. Dan salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah interface yang bersahabat untuk semua kalangan. Dan untuk pengguna tidak perlu pusing lagi bagaiman cara menggunakannya. 

ADV Screen Recorder dibuat dengan dua desain, yakni default dan advanced. Anda dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Adanya editing video dalam aplikasi ini merupakan perbedaan dengan aplikasi jenis lainnya, karena dengan begitu anda langsung dapat mengeditnya setelah selesai merekam layar.  

Baca Juga :