3 Cara Mengatasi Download Pending Di Play Store Android Paling Mudah

3 Cara Mengatasi Download Pending Di Play Store Android Paling Mudah - Play store merupakan wadah yang menyediakan berbagai aplikasi untuk smartphone yang menggunakan operating system Android. Ada jutaan aplikasi yang tersedia disini dari mulai yang gratis hingga berbayar. 

Anda bisa download kapan saja dari aplikasi google play yang tersedia di handphone Anda. Play store Android tidak hanya menyediakan aplikasi saja namun juga tersedia berbagai macam game, film dan juga buku.

3 Cara Mengatasi Download Pending Di Play Store Android Paling Mudah


Namun terkadang ada masalah yang biasanya sering terjadi yaitu download pending. Tentunya ini akan membuat Anda kesal karena anda tidak bisa langsung bisa menggunakan aplikasi. Jika masalah ini tidak segera Anda atasi maka aplikasi tidak akan terdownload.

Nah jika terjadi masalah demikian Anda tidak perlu kawatir karena pada artikel ini kami akan memberikan beberapa solusi yang sudah terbukti bisa mengatasi masalah ini. Apa saja solusinya ?silahkan baca artikel ini hingga selesai.

Cara Mengatasi Download Pending Di Playstore Android Dengan Mudah


1. Hapus Google Play History


Cara Mengatasi Download Pending Di Playstore Android Dengan Mudah

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menghapus History Google Play. Dalam percobaan kami masalah ini selesai setelah melakukan cleas history Google Play. Apa itu history ? history adalah riwayat aktivitas pencarian yang pernah Anda lakukan di Google Play.

Adapun panduan untuk menghapus history ini adalah sebagai berikut :

  1. Silahkan buka Aplikasi Google Play
  2. Klik menu strip 3 yang ada di pojok kanan atas
  3. Pilih menu settings
  4. Lalu tap opsi Clear Local Search History
  5. Selesai
Silahkan Anda coba untuk mendownload aplikasinya. Bagaimana sudah bisa ? jika masih ada tulisan download pending disamping logo aplikasinya silahkan lakukan langkah berikutnya.


2. Hapus Play Store Library


Cara Mengatasi Download Pending Di Playstore Android Dengan Mudah

Play Store Library adalah merupakan daftar aplikasi yang sudah pernah terpasang di handphone yang kita gunakan dan kita unistall karena aplikasi tersebut sudah tidak digunakan atau karena memory di handphone sudah full.

Fitur ini untuk mempermudah Anda menemukan aplikasi aplikasi tersebut kembali saat dibutuhkan pada suatu saat. Namun sayangnya terkadang fitur ini bisa menghambat saat Anda mendownload aplikasi lainnya. Nah untuk menghapus Play Store Library ini adalah sebagai berikut :

  1. Silahkan buka aplikasi Google Play / Play Store
  2. Klik menu strip tiga pojok atas
  3. Pilih menu My Apps And Game
  4. Pilih tab Library
  5. Silahkan hapus memua aplikasi yang ada dengan mengklik tanda silang.
  6. Selesai
Silahkan tutup aplikasi Play Store lalu buka kembali dan coba download aplikasinya, bagaimana sudah bisa terdownload ? Jika belum juga teratasi silahkan ke langkah berikutnya.


3. Hapus Data Play Store


Cara Mengatasi Download Pending Di Playstore Android Dengan Mudah

Ini langkah pamungkas yaitu menghapus data Play Store akan dihapus itu artinya semua riwayat dan hal lainnya yang ada di Google Play Store akan dikembalikan seperti semula saat Anda pertama kali mengaktifkan atau membuka Play Store. Berikut langkah langkah menghapus data playstore

  1. Silahkan buka menu Settings di handphone
  2. Pilih Apps
  3. Pilih aplikasi Google Play Service
  4. Klik menu Storage
  5. Klik Clear Cache yang ada di bawah
  6. Klik menu Manage Storage yang ada di bawah
  7. Tab Clear All Data
  8. Selesai

Akhir Kata


Nah itulah 3 cara mengatasi download pending di Play Store Android paling mudah. Saya yakin 3 langkah diatas salah satunya pasti akan menyelesaikan masalah pending download karena kami sudah membuktikannya sendiri. Semoga ini bisa menjadi solusi silahkan bagikan kepada rekan rekan Anda jika ini bermanfaat.
LihatTutupKomentar
Cancel