4 Cara Cek Nomor Telkomsel Sendiri Terbaru 2020 Paling Mudah

Daftar Isi [Tampil]

Cara Cek Nomor Telkomsel Sendiri Terbaru 2020 Paling Mudah - Tidak bisa dipungkiri bahwa Telkomsel merupakan jaringan telekomunikasi nomer satu di Indonesia dengan jaringan yang sangat luas hampir menyeluruh bahkan hingga ke pelosok negeri. Sinyalnya sangat stabil dibanding dengan provider lainnya. Jadi wajar jika pengguna Telkomsel lebih mayoritas.


4 Cara Cek Nomor Telkomsel Sendiri Terbaru 2020 Paling Mudah


Di zaman generasi millenial seperti saat ini tentunya mereka menginginkan jaringan yang sangat stabil yang bisa dibawah kemana saja tanpa kesulitan sinyal. Utamanya jaringan internet, mereka tidak akan peduli walaupun harga mahal asalkan mereka bisa mengakses apapun tanpa ganguan yang bararti.

Biasanya mereka akan langsung membeli paket internet satu bulan. Dengan kapasitas yang lumayan besar semua hal manual seperti SMS dan nelphone semua telah diganti dengan media sosial utamanya whatsapp. Sehingga merekapun sudah tidak pernah mengisi pulsa lagi selama sebulan dan ini bisa lebih hemat karena menggunakan pulsa telkom masih mahal.

Nah karena jarang mengisi pulsa terkadang akan membuat lupa sama nomor sendiri. Sehingga hal demikian akan menyebabkan kita bingung saat mau isi pulsa atau ketika ada teman yang meminta nomer kita. Utamanya bagi Anda yang suka gonta ganti nomer.

Nah bagi Anda yang mengalami masalah ini tentunya artikel ini akan sangat bermanfaat bagi Anda. Yang perlu Anda perhatikan bahwa saat ini registrasi untuk mengaktfikan katu telkomsel masih berlaku ya. Jangan gonta ganti nomer karena untuk mengganti nomer harus menggunakan nomer KK dan KTP. Jadi gunakan saja nomer Anda yang sekarang, jika Anda lupa dengan nomor HP Anda silahkan simak beberapa cara dibawah ini.

Cara Cek Nomor Telkomsel Sendiri Terbaru 2020 Paling Mudah

Melakukan Pengecekan Dengan Dial UP *808#



Cara paling mudah pertama untuk cek nomer telkomsel sendiri adalah dengan Dial UP. Yaitu dengan cukup melakukan dia ke *808# kemudian tekan OK/YES/CALL maka tunggu beberapa detik akan muncul pop up yang berisi nomer kartu telkomsel yang Anda gunakan. Silahkan ambil kertas lalu catat atau bisa Anda Screenshot.

Akses ke Dial UP ini dikenakan tarif pulsa Rp. 100 jadi pastikan pulsa di handphone Anda terisi minimal 100 rupiah jika tidak memiliki pulsa maka akan terjadi invalid kode MMI

Dengan Telpon Teman

Hampir semua orang memiliki handphone, tentunya orang orang disekitar Anda juga pasti punya. Nah cara yang paling simpel adalah dengan menelphone HP teman atau keluarga. Jangan kawatir dengan tidak memiliki pulsa karena fitur telkomsel saat ini tetap akan memunculkan panggilan dengan membebankan biaya kepada penerima. 

Disaat panggilan muncul maka itulah nomer HP Anda. Silahkan di catat. Cara ini simpel karena tidak butuh melakukan pengecekan.

Dengan Menggunakan Aplikasi My Telkomsel



Lankah selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi My Telkomsel tapi syaratnya untuk mengakses aplikasi ini Anda harus memiliki paket data atau jaringan wifi. Jika tidak koneksi ke internet maka cara ketiga ini tidak bisa digunakan. 

Nah untuk menggunakan cara yang ketiga ini caranya adalah :

  • Silahkan download aplikasi My Telkomsel di Google Playstore
  • Setelah selesai silahkan buka lalu lakukan registrasi nomer Anda.
  • Setelah selesai maka ditampilan halaman utama aplikasi Anda akan melihat nomer HP Anda.
Di aplikasi My Telkomsel Anda bisa menyimpan tidak hanya 1 nomer saja namun bisa menyimpan hingga 5 nomer tanpa harus melakukan logout dan untuk mendapatkan fitur ini pastikan aplikasi My Telkomsel yang terinstall di HP Anda sudah versi 3.12 keatas.

Minta Bantuan Operator

Ini langkah terahir, jika diantara ketiga diatas tidak bisa berfungsi maka Anda bisa meminta bantuan operator provider Telkomsel yang bisa diakses melalui call center 188. Yang perlu Anda perhatikan bahwa menggunakan cara ini dikenakan tarif dan tarirnya bisa berubah ubah dan sehingga pastikan nomer Anda sudah terisi pulsa minimal 5000.

Untuk pengguna Telkomsel yang ada diluar negeri bisa menghubungi via HP ke nomer +628110000333. Sedangkan jika kebetulan Anda tidak membawa handphone yang berisi nomor yang akan Anda cek maka bisa menghubungi call center nasional yaitu 08071811811. Layanan ini bisa Anda akses dengan operator lainnya seperti XL atau Indosat.

Cara Cek Nomer Telkomsel Aktif Atau Tidak

Yang perlu diketahui lagi lainnya adalah cera mengecek nomer telkomsel aktif atau tidak. Karena sudah jarang mengisi pulsa karena dirumah dan dikantor kantor sudah ada jaringan wifi maka yang banyak menjadi problem adalah banyak nomer yang tidak aktif karena sudah melewati masa tenggang.

Nomer yang sudah tidak aktif tidak bisa diisi dengan pulsa namun masih bisa untuk menerima panggilan. Nah jika Anda sayang dengan nomer Anda maka silahkan lakukan pengecekan apakah nomer Anda masih aktif atau tidak dengan cara cek usia kartu Anda yaitu dengan dial ke *999# pilih lainnya terus hingga Anda menemukan layanan lainnya nomer 8 seperti pada gambar di bawah lalu pilih menu " Cek Umur Kartu " maka akan terlihat apakah kartu Anda masih aktfif atau tidak.

Akhir Kata

Itulah cara untuk cek nomer telkomsel sendiri terbaru 2020 dan cara ini masih berfungsi dan bisa Anda gunakan. Walaupun saat ini pemasangan wifi sudah dimana mana bahkan sudah banyak yang menggunakan untuk pribadi, maka sebaiknya tetap memperhatikan masa aktif.

Jika sudah memasuki masa tenggang silahkan isi walaupun dengan nominal yang paling rendah. Karena jika nomer kartu Anda tidak aktif maka harus mengurus ke Grapari Telkomsel dan konsekuensinya nomer Anda akan dirubah menjadi Pasca bayar dan dikenakan biaya bulanan.

Baca Juga :