4 Cara Membersihkan Casing HP Bening Yang Menguning Dan Kotor

Daftar Isi [Tampil]

4 Cara Membersihkan Casing HP Bening Yang Menguning Dan Kotor -  Tampilan casing menguning dan kotor mungkin kerap kali kita menemukannya. Hal tersebut tentu akan memberikan rasa tak nyaman bagi penggunanya maupun orang yang menglihatnya. 


4 Cara Membersihkan Casing HP Bening Yang Menguning Dan Kotor


Walau bagaimanapun tampilan casing harus selalu diperhatikan, karena selain sebagai pelindung body dari goresan maupun benturan, casing juga dapat menambah tampilan smartphone menjadi lebih elegan dan menarik.

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab casing menguning dan kotor, diantaranya casing yang sudah berusia lama, jenis bahan casing, dan sering diletakkan di tempat yang kotor. Dan casing yang mempunyai bahan dasar silicon atau softcase akan rentan berubah menjadi kuning. 

Nah, untuk itu kami akan membagikan tips bagaimana cara membersihkan casing yang sudah berubah warna menjadi kekuningan dan kotor dengan menggunakan bahan - bahan sederhana dan mudah ditemukan di rumah. Berikut beberapa bahan untuk membersihkannya. 

1. Minyak kayu putih

Minyak kayu putih selalu tersedia dong di dalam rumah, mengingat manfaatnya yang begitu banayak. Namun, tidak banyak orang yang mengetahui jika manfaat lain dari minyak ini dapat membersihkan casing HP yang sudah menguning atau kotor. Meski minyak ini hanya dapat membersihkan kotoran ringan, seperti noda makanan, bekas double tip, dan bekas stiker.

2. Pasta Gigi

Pasta gigi bisa dibilang sebagai kebutuhan pokok, jadi bahan ini pasti selalu tersedia. Nah, manfaat lain dari pasta gigi adalah dapat membersihkan kotoran dan noda kuning pada casing HP. Untuk membersihkannya anda cukup mengoleskan odol pda permukaan casing, kemudian gosok secara perlahan hingga bersih.

3. Baking soda

Untuk membersihkan casing HP, anda juga dapat mengandalkan baking soda. Caranya, cukup campurkan baking soda dengan sedikit air, lau gosok casing dengan cairan tersebut, setelah selesai, bilas dengan air bersih lalu keringkan.

4. Sabun Cuci Piring

Mencuci piring dengan sabun memang suatu hal yaang biasa, namun bagaimana jika tersebut digunakan untuk mencuci casing HP? Ya, sabun cuci piring juga efektik untuk membersihkan casing yang menguning sekaligus menyinkirkan kotoran yang menempel. Anda hanya cukup mencuci casing dengan menggunakan sedikit sabun, goso perlahan lalu bilas dengan air bersih. Terakhir keringkan dengan kain microfiber 

Akhir Kata

Yang harus anda ingat, hindari proses pengeringan casing dibawah sinar matahari langsung, karena dapat merusak kualitas casing tersebut. Selain itu beberapa bahan diatas bisa saja menghilangkan gambar di softcase. Jadi hindari mencuci dengan softcase yang memiliki gambar atau yang berwarna.

Demikianlah beberapa cara untuk membersihkan casing dengan mudah dan cepat. Anda dapat memilih cara untuk membersihkan casing sesuai noda yang harus dihilangkan. Dengan demikian, tampilan casing HP anda akan terus menarik meski sudah berusia lama. 

Baca Juga :