Cara Mengarsip Chatingan Di Whatsapp dan Cara Membukanya

Daftar Isi [Tampil]
Cara Mengarsip Chatingan Di Whatsapp dan Cara Membukanya - Whatsapp sudah menjadi aplikasi perpesanan paling populer saat ini. Hampir semua komunikasi sudah dilakukan dengan aplikasi yang identik dengan warna hijau ini. Termasuk chatingan, Perpesanan berbasis teks adalah fitur yang paling banyak digunakan. Chat bisa dilakukan pribadi maupun grup.

Cara Mengarsip Chatingan Di Whatsapp dan Cara Membukanya


Karena semua komunikasi chatingan banyak dilakukan via whatsapp tentunyadaftar chatingan di wahtapp Anda penuh. Tentunya dari sekian chat tersebut ada yang penting dan ada yang tidak penting. Nah biar ramping whatsapp telah memberikan fitur Arsip ( Archive). 

Jadi beberapa chatingan tidak penting bisa Anda sembunyikan dengan fitur ini. Anda tidak perlu menghapusnya siapa tahu Anda perlu membukanya arsip chatingan tersebut suatu saat. Pada panduan ini kami akan memberikan cara melakukannnnya.

Cara Arsip Chat Di Whatsapp


Cara ini bisa Anda lakukan pada chat pribadi maupun group. Caranya adalah :
  • Silahkan buka aplikasi whatsapp
  • Pilih chatingan yang akan di arsip, lalu tekan sampai muncul centang disamping kiri pada chatingan lalu klik menu Archived di atas.
Cara Arsip Chat Di Whatsapp

  • Maka chantingan akan hilang dari daftar chat Anda.

Cara Membuka Arsip Chat Di Whatsapp

  • Silahkan buka kembali whatsapp Anda.
  • Buka chatingan, lalu geser pada paling bawah daftar chat
  • Maka dibagian bawah akan ada menu Archived silahkan klik. Maka anda akan melihat semua daftar chat yang sebelumnya telah Anda arsip
Cara Membuka Arsip Chat Di Whatsapp
  • Untuk membukanya silahkan klik saja chatingannya. 
  • Untuk mengembalikan pesan yang diarsip ke daftar chatingan silahkan tekan chatingan tersebut lalu pilih menu Unarchive diatas.
Cara Membuka Arsip Chat Di Whatsapp
  • Dan chatinganpun akan kembali ke daftar

Cara Arsip Chatingan Di Whatsapp Web

Cara ini juga bisa dilakukan di whatsapp web, hanya saja letak menu Archive tidak sama dengan yang ada di handphone. Menu archive terletak di tanda panah disamping kanan chatingan. Caranya silahkan pilih chatingan yang akan di arsip lalu klik tanda panah lalu klik opsi Archive Chat.

Cara Arsip Chatingan Di Whatsapp Web

Demikianlah cara untuk mengarsip chatingan di whatsapp. Cara ini belum banyak yang tau karena fitur ini tersembunyi. Dengan adanya fitur ini Anda bisa menyisakan chatingan yang aktif saja selainnya bisa Anda arsipkan.

Baca Juga :