Cara Blokir Situs Di Google Chrome Di HP Dan PC

Daftar Isi [Tampil]
Cara Blokir Situs Di Google Chrome Di HP Dan PC - Tidak semua situs memiliki dampak positif namun ada juga yang memberikan pengaruh negatif. Tentunya Anda harus memiliki kontrol terutama untuk anak anak Anda jangan sampai mereka terkena pengaruh negatif dari apa yang mereka akses dari internet. Anda harus mencari cara bagaimana situs yang memiliki dampak negatif di blokir dari HP dan PC Anda utamanya pada browser yang paling populer yaitu Google Chrome.


Cara Blokir Situs Di Google Chrome Di HP Dan PC


Google chrome memang menjadi aplikasi browser paling populer saat ini disemua perangkat baik handphone maupun komputer. Memang browser ini kaya akan fitur dan memiliki kecepatan dalam mengakses situs dari internet. Apakah Google chrome memiliki kontrol untuk memblokir website ?

Sementara ini dari Google chrome belum memiki fitur untuk ini untuk bisa melakukan kontrol terhadap situs yang diakses menggunkan browser maka Anda perlu pihak ketiga baik itu berupa ekstensi atau aplikasi lainnya. Nah pada artikel ini kami akan memberikan cara kepada Anda bagaimana melakukannya di HP maupun PC.


Cara Blokir Situs Di Google Chrome Di HP


Untuk pertama kami berikan panduan untuk melakukan blokir di HP karena perangkat ini paling banyak digunakan, tidak hanya oleh orang dewasa tapi juga anak anak. Untuk HP Anda tidak bisa menggunakan ekstensi yang bisa Anda gunakan adalah aplikasi. Untuk panduannya silahkan simak di bawah :

1. Buka Google Play Lalu Install Aplikasi Blocksite


Langkah pertama adalah dengan menginstall aplikasi Blocksite App yang tersedia di Google Play. Aplikasi sejenis ini memang banyak sekali dari mulai yang berbayar hingga yang gratis. Namun Untuk aplikasi Blocksite yang ini Anda tidak perlu membayar alias gratis.

2. Silahkan Buka Aplikasi Blocksite


Setelah terinstall di handphone silahkan buka aplikasi ini untuk menjalankan lalu klik Accept. Kemudian klik Enable Accessible. Selanjurnya tinggal Anda aktifkan pada menu Accesibility yang ada di handphone. Ini dimaksudkan agar aplikasi Bloksite ini bisa melakukan kontrol ke handphone. Jadi saat mengakses situs di browser manapun maka akan di block oleh aplikasi ini.



3. Klik Tab + Untuk Mulai Memblokir Situs


Untuk melakukan pemblokiran situs di HP silahkan klik tanda + warna hijau yang ada di bagian bawah kemudian masukkan daftar website yang ingin Anda blokir. Lalu silahkan cek dengan mengetikkan alamat situs tersebut di Google Chrome pada kolom isian yang tersedia.

Cara Blokir Situs Di Google Chrome Di PC

Nah untuk penggua PC maka yang bisa Anda lakukan adalah dengan memblokir menggunakan ekstensi google chrome yang tersedia. 

1. Install Ektensi " Block Site "


Langkah pertama yang bisa Anda lakukan dengan menginstall ekstensi chrome " Block Site " Anda bisa search menggunakan Google Dengan kata kunci " Block Site Ekstensi Chrome ". Atau bisa langsung Anda cari di Chrome Web Store "

2. Klik " Add Extention " Untuk menambahkan ke Chrome





Untuk memasang ke Google Chrome setelah mengklik Add To Chrome maka akan muncul Pop up Add Extention maka secara otomatis icon ekstensi ini akan muncul di samping kanan side bar.




3. Buka Website Yang Ingin Anda blokir




Selanjutnya langkah yang terakhir adalah dengan mengunjungi website yang akan di blokir kemudian tingga Anda klik icon Block Site maka akan muncul menu untuk memblokir website tersebut " Block This Site ".Maka silahkan anda refresh browser chrome dan lihat hasilnya.

Akhir Kata


Demikianlah cara untuk memblokir situs yang tidak diinginkan di Google Chrome baik menggunakan HP maupun PC. Ini sebuah langkah preventif yang sangat baik untuk menghindari diri dan keluarga dari pengaruh negatif internet. Semoga panduan ini bermanfaat bagi Anda semua.

Baca Juga :