Cara Mematikan Video Atau Kamera Di Zoom Saat Meeting

Daftar Isi [Tampil]

Cara Mematikan Video Atau Kamera Di Zoom Saat Meeting - Jutaan orang masing bekerja dari rumah hingga saat ini. Pandemi Corona virus belum menunjukkan tanda tanda akan selesai, malah justru beberapa negara salah satunya Indonesia masih terus meningkat. Tentunya dengan keadaan ini aplikasi Zoom Cloud Meeting masih menjadi solusi terbaik untuk tetap aktif berkomunikasi dengan yang lainnya terutama untuk rapat, dan mengajar.


Cara Mematikan Video Atau Kamera Di Zoom Saat Meeting


Namun tidak semua orang pede saat berada di depan kamera. Zoom akan menampilkan wajah semua perserta dalam meeting namun jika Anda tidak suka Anda bisa mematikan video atau kamera zoom Anda. Apakah ini akan mengakhirkan pertemuan ? tidak, Anda hanya tetap mendengar apa yang mereka bicarakan. 

Jika Anda memiliki alasan karena kawatir background rumah yang berantakan terlihat peserta lainnya ini bukan sebuah alsan karena zoom telah memberikan fasilitas untuk mengganti background. Tapi kalau Anda tidak terbiasa tampil dalam kamera atau Anda harus pergi sebentar maka bisa melakukan sesuatu silahkan lakukan cara di bawah ini.

Cara Mematikan Video Atau Kamera Di Zoom Saat Meeting

Menggunakan HP

Jika Anda menggunakan aplikasi zoom cloud meeting di HP maka berikut langkah langkahnya :

  • Silakan masuk ke dalam sebuah meeting
  • Tab menu Stop Video pada menu yang ada di bawah

Cara Mematikan Video Atau Kamera Di Zoom Saat Meeting

  • Setelah tab menu tersebut maka Anda tidak akan tampil dan untuk mengembalikan silahkan tab ditempat yang sama kembali

Menggunakan PC

Mematikan Video di zoom di PC sebenarnya tidak jauh beda dengan aplikasi, yaitu dengan mengklik tab Stop Video yang ada di bawah :


Cara Mematikan Video Atau Kamera Di Zoom Saat Meeting

Melakukan Setting Video Zoom 

Untuk melakukan settingan video zoom maka Anda bisa melakukannya lewat pengaturan di komputer atau laptop yaitu dengan mengklik Menu tandah panah yang ada di Stop Video. 


Beberapa settingan yang bisa Anda atur di sini adalah kualitas  video yang akan ditayangkan. Menampilkan video semua peserta dengan nama dan juga tidak menampilkan video kita setiap kali join ke meeting dan masih banyak yang lainnya.

Akhir Kata

Demikianlah yang bisa kami tulisan tentang panduan mematikan video zoom. Tentunya bagi mereka yang sudah terbiasa menggunakan zoom ini panduan sangat dasar namun bagi para pemula yang baru menggunakan yang masih bingung dengan fitur atau tidak mengerti dengan bahasa inggris tentunya panduan ini sangat bermanfaat.

Sementara ini belum bisa mengganti bahasa zoom ke bahasa Indonesia karena belum di support tapi insya Allah ketika melihat panduan ini akan bisa langsung mempraktekkan karena kami lengkapi dengan gambar.

Baca Juga :