Cara Menampilkan Semua Peserta Di Zoom Menggunakan Komputer dan HP

Cara Menampilkan Semua Peserta Di Zoom Menggunakan Komputer dan HP – Di saat pandemi banyak sekali seminar dan pelatihan yang dilakukan secara online menggunakan media Zoom meeting. Peserta yang ikut tidak sedikit dari puluhan bahkan hingga ratusan orang. Untuk saat ini zoom memberikan fasilitas 100 orang dalam satu meeting sedangkan jika menginginkan lebih bisa berlangganan yang premium.

Cara Menampilkan Semua Peserta Di Zoom Menggunakan Komputer dan HP

Tentunya Anda sebagai penyelenggara atau peserta ingin mengetahui siapa saja yang ikut dalam meeting. Zoom telah memberikan fitur Gallery View untuk menampilkan semua peserta dalam satu layar. 

Apa Itu Gallery View ?

Gallery View adalah fitur yang disediakan zoom untuk melihat peserta lainnya. Fitur ini tersedia dalam perangkat komputer atau laptop dan juga Handphone. Dalam satu layar  tampilan gallery di komputer Anda bisa melihat hingga 49 orang dalam tampilan layar. Jika Anda ingin melihat selebihnya bisa mengeser ke halaman berikutnya.

Sedangkan untuk perangkat handphone terbatas dengan layar, dalam satu tampilan layar hanya bisa menampilkan 4 peserta saja. Namun Anda bisa menggesernya ke layar selanjutnya untuk melihat peserta lainnya.

Cara Menampilkan Semua Peserta di Zoom Menggunakan PC atau Laptop

  • Silahkan downlod terlebih dahulu aplikasi zoom untuk PC
  • Silahkan buka lalu dan gabunglah dalam sebuah meeting
  • Untuk melihat semua peserta silahkan klik Galleery View
  • Jika pesertanya di bawah 49 orang  maka akan ditampilkan dalam 1 halaman. Sedangkan jika lebih maka akan diitampilkan pada halaman selanjutnya tiggal Anda klik tanda panah sebelah kanan untuk melihat halaman selanjutnya.

Cara Menampilkan Semua Peserta Zoom Di Zoom Menggunakan HP

  • Silahkan download aplikasi Zoom Di Google Play
  • Buka aplikasi lalu bergabung ke sebuah meeting
  • Secara default Aplikasi zoom menampilkan peserta pada Active Speaker Views
  • Untuk melihat Gallery view di HP silahkan Geser ke kanan dari active speaker view
  • Anda hanya akan melihat 4 peserta saja dalam satu tampilan sedangkan untuk melihat yang lainnya bisa menggeser ke tampilan berikutnya.
Demikianlah panduan yang bisa kami sajikan tentang cara menampilkan semua peserta di Zoom menggunakan Komputer dan HP. Semga panduan ini bermanfaat bagi Anda yang saat sedang berkecimpun dalam rapat rapat dan seminar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *