Cara Menerjemahkan Bahasa Indonesia Ke Inggris Dengan Google Docs Spreadsheet

Daftar Isi [Tampil]

Cara Menerjemahkan Bahasa Indonesia Ke Inggris Dengan Google Docs Spreadsheet - Banyak tool yang bisa kita gunakan untuk menerjemahkan dari bahasa satu ke bahasa yang lainnya dari yang online hingga yang offline. Mungkin yang terkenal adalah Google Translate namun tahukah bahwa kita juga bisa menerjemahkan bahasa dengan menggunakan Google Docs Spreadsheet.

Cara Terjemah Bahasa Indonesia Ke Inggris Dengan Google Spreadsheet

Anda bisa mengaksesnya di Google Docs secara online. Menurut beberapa informasi bahwa hasil translate dari Spreadsheet Google akurat dan benar. Sangat mirip dengan Excel milik Microsoft Office, aplikasi juga menggunakan rumus rumus untuk melakukan perhitungan atau yang lainnya. 

Nah jika Anda tertarik ingin menerjemahkan dengan Spreadsheet ini silahkan simak panduannnya di bawah :

Cara Terjemah Bahasa Indonesia Ke Ingris Dengan Google Spreadsheet

  • Silahkan Buka Google Docs
  • Kemudian klik menu strip tiga diatas sebelah kiri lalu pilih Spreadsheet


  • Klik Blank untuk membuat dokumen baru
  • Silahkan Anda buat 2 kolom yaitu bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris
  • Setelah Anda mengetik bahasa Indoneisa silahkan ketik rumus pada kolom bahasa inggris =googletranslate(Cell yang akan diterjemah, "kode bahasa asal"," Kode Bahasa Tujuan").
  • Setelah itu Enter
Jika Anda ingin menerjemahkan ke bahasa yang lainnya maka bisa Anda lihat kode bahasanya disini : https://www.science.co.il/language/Codes.php.

Jika Anda kurang paham bisa melihat video di bawah :


Bagaimana simpel bukan ? Semoga panduan ini bisa menambahkan informasi bagi Anda utamanya buat Anda yang berkecimpung dalam dunia terjemah. Jangan lupa bagikan kepada yang lainnya.

Baca Juga :