Cara Merubah Foto Menjadi PDF Di HP Tanpa Aplikasi Apapun

Daftar Isi [Tampil]

Cara Merubah Foto Menjadi PDF Di HP Tanpa Aplikasi Apapun - Ketika Anda merubah sebuah Foto menjadi PDF maka ada 2 keuntungan yang Anda dapatkan. Pertama file akan terkompres lebih kecil ukurannya sehingga akan lebih ringan saat dikirim melalui sosial media  atau yang lainnya. Yang kedua kualitas foto atau gambar juga tidak berubah persis seperti aslinya.


Cara Merubah Foto Menjadi PDF Di HP Tanpa Aplikasi Apapun


File PDF sering menjadi acuan untuk mengirim file, oleh karenanya beberapa persyaratan meminta merubah ke dalam format PDF. Nah jika Anda menggunakan handphone Anda tidak perlu merubah foto KTP atau foto pas Anda menjadi PDF dengan cara yang macam macam baik menggunakan aplikasi atau secara online melalui website.

Di Handphone sudah memberikan fitur dimana fitur ini jarang diketahui oleh orang. Pada artikel kali ini kami akan membagikan kepada Anda. Caranya cukup simpel hanya beberapa langkah dan cukup membutuhkan 5 detik saja. Simak langkah langkahnya !

Cara Merubah Foto Menjadi PDF Di HP Tanpa Aplikasi Apapun

Silahkan buka Gallery di Handphone

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka file foto yang akan dirubah ke pdf yang ada di dalam Gallery. Kalau sudah ketemu silahkan klik untuk membukanya.

Pilih Menu Print

Nah setelah gambar terbuka silahkan ikuti langkah berikut :

1. Tab titik tiga yang ada diatas lalu pilih menu print. Maka akan muncul tampilan menu untuk memilih printer. Dalam menu ini secara default tertera menu Save As PDF. Sedangkan di bawahnya ada menu Paper Size untuk memilih ukuran kertas.


Cara Merubah Foto Menjadi PDF Di HP Tanpa Aplikasi Apapun


2. Disamping ada menu PDF. Nah untuk mengubah Foto menjadi PDF silahkan klik menu ini kemudian Anda akan diarahkan dimana Anda akan menyimpan file PDF tersebut. Setelah itu klik foldernya maka file PDF akan tersimpan.Untuk membukanya silahkan Anda cari melalui aplikasi file Manager yang ada di handphone kalian.


Cara Merubah Foto Menjadi PDF Di HP Tanpa Aplikasi Apapun


Jika masih bingung silahkan tonton video berikut ini :

Akhir Kata

Demikian ulasan kami tentang merubag foto menjadi PDF di HP tanpa aplikasi apapun. Caranya cukup simpel dan cepat dibanding menggunakan aplikasi atau secara online. Semoga panduan ini bisa membantu Anda semuanya. 

Baca Juga :