Cara Hapus Pesan Whatsapp Secara Otomatis

Daftar Isi [Tampil]

Cara Hapus Pesan Whatsapp Dengan Otomatis - Saat ini WhatsApp mulai mengeluarkan fitur terbarunya, khususnya untuk pengguna di Indonesia, yakni fitur sementara disappearing massage yang bisa terhapus otomatis. Sebelumnya, WhatsApp juga mengeluarkan fitur yang tak kalah menariknya, yaitu fitur untuk menghemat ruang penyimpanan. 


Cara Hapus Pesan Whatsapp Secara Otomatis


Melalui fitur ini, pesan WhatsApp yang telah dikirim dan diterima bisa terhapus dengan sendirinya setelah tujuh hari dan terhitung sejak pesan tersebut dikirim. Dengan demikian, pengguna tidak perlu lagi penyimpan pesan yang tidak penting dalam jangka waktu lama. 

Fitur ini, dapat anda gunakan untuk percakapan personal. Sedangkan untuk WhatsApp Group hanyalah admin yang dapat mengaktifkan dan mematikan fitur ini. 

Cara Hapus Pesan WhatsApp Secara Otomatis

Nah, untuk mengaktifkannya perhatikan langkah - langkah di bawah ini. 

  • Langkah pertama, buka kontak lawan bicara, kemudian buka info pribadi kontak tersebut

  • Selanjutnya, gulir ke bawah hingga menemukan fitur "pesan sementara"/ Disappear Message yang ditandai dengan ikon serupa jam. Dan fitur ini berada diantara fitur enkripsi dan pesan berbintang.


  • Dan setelah mengetuk fitur "pesan sementara" kemudian pilih opsi "nyala"
  • Setelah itu, diatasnya akan muncul keterangan fitur yang menyebutkan bahwa "pesan akan hilang dari chat setelah tujuh hari"

Dengan demikian, pesan yang telah dikirim dan diterima akan hilang secara permanen dalam kurun waktu 7 hari. Sedangkan diruang obrolan akan muncul keterangan jika fitur sudah diaktifkan dan keterangan yang sama juga akan muncul di ruang obrolan penerima pesan. Pengguna juga bisa mengubah pengaturan ini sewaktu - waktu. 

Nah, jika seandainya anda masih ragu apakah pesan tersebut masig diperlukan atau tidaknya. Anda dapat melakukan tangkap layar (sctrenshot) dan pesan tesebut tetap bisa disimpan. Cara lainnya adalah, anda juga dapat mengunduhnya secara manual lebih dulu dan menyimpannya di perangkat. 

Bagi anda pengguna WhatsApp android yang belum menemukan fitur ini, anda dapat mengeceknya di pembaruan aplikasi di Play Store. Jika anda sudah melakukan update namun tidak kunjung muncul, besar kemungkinan akan menerima dalam waktu dekat.

Dengan adanya fitur ini, pengguna sudah tidak perlu repot lagi dengan menumpuknya pesan WhatsApp. Karena pesan akan terhapus dengan sendirinya. Dan tentunya fitur terbaru ini akan memberikan kemudahan untuk pengguna WhatApp, khususnya di Indonesia. 

Baca Juga :