Cara Menambah Kelas Di Google Classroom Terbaru

Daftar Isi [Tampil]
Cara Menambah Kelas Di Google Classroom  - Di pandemi ini secara tidak langsung guru dan siswa dipaksa untuk memahami teknologi utamanya dalam penggunaan berbagai aplikasi online yang berkaitan dengan dunia pendidikan salah satunya google classroom. Dengan aplikasi milik Google ini guru dan siswa bisa tetap melakukan pembelajaran secara online layaknya kelas offline.


Cara Menambah Kelas Di Google Classroom



Guru bisa melakukan banyak hal dalam mengelola kelas dari mulai membuat absen, materi pelajaran, dan membuat soal. Google kelas room juga menyediakan kelas yang tidak terbatas guru bisa menambah kelas berapapaun disesuaikan dengan jumlah kelas yang dibutuhkan.

Bagaimana nantinya jika terlalu banyak kelas yang dibuat ? jangan kawatir karena Anda bisa melakukan manajemen kelas yaitu dengan melakukan arsip kelas yang tidak digunaan pada hari itu jadi Anda tidak perlu banyak secrol, kami telah membuat materi tentang cara mengarsip kelas di Google Classroom pada artikel sebelumnya.

Cara Menambah Kelas Di Google Classroom


Saat pertama kali guru membuat akun di google classroom maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat kelas, kemudian setelah itu tinggal mengundang siswa baik dengan melalui kode kelas atau mengundang via email.

Selanjutnya jika kelas yang satu sudah selesai maka selanjutnya tinggal menambah kelas untuk kelas lainnya. Nah pada artikel ini kami akan memberikan tutorial bagaimana melakukannya.

  • Silahkan login ke google classroom terlebih dahulu.
  • kemudian klik tanda plus ( + ) diatas lalu klik Create Class


  • Kemudian pada tampilan konfirmasi silahkan centang pada persetujuan lalu klik continu


  • Lalu kemudian masukkan data data yang dibutuhkan dari mulai nama kelas, bagian, mata pelajaran dan ruangan kelas.


  • Lalu klik Creat

Akhir Kata


Demikianlah langkah mudah untuk membuat kelas baru di Google Classroom. Untuk menambah kelas di google classroom tidak perlu membuat akun google baru cukup dengan satu akun saja. Semoga panduan ini bermanfaat.

Baca Juga :