Cara Mengecilkan Ukuran Foto Di HP Samsung Tanpa Aplikasi

Daftar Isi [Tampil]

Jika Anda menggunakan handphone Samsung tentunya sudah tidak perlu bingung untuk mengecilkan ukuran foto karena Samsung telah memberikan fitur. Jadi Anda sudah tidak perlu aplikasi tambahan atau melakukannnya di pc dengan software yang berat seperti photoshop atau aplikasi lainnya.


Cara Mengecilkan Ukuran Foto Di HP Samsung Tanpa Aplikasi


Dalam fitur ini Samsung telah memberikan beberapa alternatif pilihan ukuran yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan. Jadi ini sangat cocok jika Anda ingin menjadikan foto di hp Anda menjadi foto profil di sosial media seperti instagram, whatsapp yang dibatasi dengan ukuran.

Apakah hasilnya pecah ? setelah saya mencobanya sendiri ternayata kualitasnya tidak jauh dengan gambar aslinya, hanya dari ukuran resolusinya yang berubah. Awal sebelum memperkecil ukuran dengan fitur bawaan hp samsung ini ukuran foto sekitar 9 MB setelah saya edit dengan resize Image hasilnya menjadi 300 KB. 

Cara Mengecilkan Ukuran Foto Di HP Samsung Tanpa Aplikasi

Nah jika Anda penasaran bagaimana caranya silahkan ikuti panduan di bawah ini

  • Silahkan Anda buka foto yang ingin Anda kecilkan
  • Lalu klik icon pensil yang ada di bawah


  • Selanjutnya klik titik tiga vertikal yang ada di atas sebelah kanan dan pilih Rezise Image


  • Kemudian pilih ukuran yang Anda inginkan, berapa persen Anda akan menegecilkan ukurannya


  • Setelah itu klik done

Akhir Kata

Demikianlah panduan singkat dan mudah untuk mengecilkan ukuran foto di HP Samsung tanpa menggunakan aplikasi apapun. Apakah fitur seperti ini tersedia di handphone lainnya ? mungkin saja, namun berbeda fitur dan letak menunya. Semoga bermanfaat !

Baca Juga :