Cara Menghapus File Media Di Whatsapp Foto Dan Video

Daftar Isi [Tampil]

Cara Menghapus File Media Di Whatsapp Foto Dan Video  - Whatsapp merupakan aplikasi perpesanan paling terpopuler di dunia, hampir semua komunikasi menggunakan aplikasi yang identik dengan warna hijau ini dari mulai chattingan, video call dan mengirim berbagai file, Sehingga wajar kalau whatsapp termasuk aplikasi paling banyak memakan ruang memori karena semua file dikirim lewat aplikasi ini termasuk foto dan video.


Cara Menghapus File Media Di Whatsapp Foto Dan Video


Tentunya jika Anda memiliki handphone dengan kapasitas memori yang kecil tentunya ini akan bermasalah dan akan selalu memberikan notifikasi kalau ruang penyimpanan penuh. Oleh karenanya Anda harus rajin menghapus file media karena whatsapp menyimpan semua file yang diterima di dalam folder media.

Baca Juga : Cara Membuat Link Grup Whatsapp Untuk Menambah Anggota

Biasanya Anda akan menghapus semua file media di whatsapp melalui gallery namun sayangnya Anda tidak akan bisa membedakan karena semua file yang ada gallery bersumber dari berbagai aplikasi. Namun jika Anda menggunakan cara yang akan kami bagikan Anda mudah menghapus karena file yang tampil merupakan file media yang ada di whatsapp Anda.

Cara Menghapus File Media Di Whatsapp Foto Dan Video

Pertama silahkan buka aplikasi whatsapp kemudian klik titik tiga vertikal pojok kanan atas kemudian pilih " Setting " 


Selanjutnya tinggal Anda klik menu Storage dan Data > Manage Storage


Nah pada tampilan Manage Storage inilah Anda bisa memilih file mana saja yang akan dihapus. 


Pada tampilan ini Anda juga akan melihat ukuran file dengan kapasitas 5 MB, nah file file inilah yang ada di media whatsapp. Untuk menghapusnya tinggal klik saja filenya lalu pilih menu tong sampah yang ada diatas.

Baca Juga : Cara Hapus Pesan Whatsapp Secara Otomatis

Akhir Kata

Tentunya dengan cara ini bisa mengurangi beban memory internal yang disebabkan karena file media whatsapp. Ini sangat bermanfaat bagi Anda yang memiliki hp dengan memory internal terbatas. Anda sudah tidak perlu ragu lagi membuat semua media yang masuk di chattingan whatsapp karena kemudian Anda bisa menghapusnya dengan mudah.

Semoga panduan cara menghapus file media di whatsapp ini bermanfaat. Jika Anda belum memahaminya bisa melihat video di bawah. Semoga bermanfaat !


Baca Juga :