Widget Atas Posting

5 Tempat Menjual Foto Di Internet Yang Terbukti Membayar

Apakah Anda suka dengan dunia fotografi ? Selain Anda bisa mendapatkan penghasilan dengan job job memotret ternyata kamu juga bisa lo menjual hasil fotomu ke Internet ? Jadi lumayan Anda bisa mendapatkan penghasilan double. 


5 Tempat Menjual Foto Di Internet Yang Terbukti Membayar


Cara menjualnyapun sangat gampang Anda tinggal upload foto Anda dibeberapa situs atau website yang memang memfasilitasi untuk menjual foto kamu. Website website tersebut dikenal dengan istilah microstock. Ada banyak orang di dunia yang akan membeli foto kamu dari utamanya mereka yang berkecimpung dalam dunia desainer grafis, blogger, penerbit dan banyak yang lainnya.


Apakah foto Anda akan laku bukannya kita bisa mengambil foto dari Google ? Yang perlu kamu ketahui bahwa orang luar negeri sangat menghargai karya orang lain dan mereka akan membeli foto foto untuk bisnis mereka dari website website microstock.


Mereka akan membayar foto kamu sekali download. Dan harganyapun bervariatif tergantung dari masing masing website ada yang membayar $ 0.25 bahkan hingga ratusan dollar. Nah jika Anda tergiur dan kamu memiliki stock foto yang banyak maka silahkan simak website mana saja yang menyediakan jasa tersebut.


5 Tempat Menjual Foto Di Internet Yang Terbukti Membayar


Shutterstock


Situs ini sangat terkenal di kalangan para penjual foto online. website ini sudah ada sejak 15 tahun lalu dan banyak yang sudah mendapatkan penghasilan dari situs microstock ini. Di situs ini ada sekitar 200 juta stock foto, video, dan trek musik yang bisa dibeli orang.



Jika kamu seorang fotografer maka mulai dari sekarang mencoba menjual di situs ini dan pelajari bagaimana mengupload hingga mendapatkan penghasilan dari sana. Menurut situs mereka Shutterstock telah menghasilan 500 juta dollar dari seluruh dunia.


Untuk penghasilannya sendiri pemilik foto atau gambar akan mendapatkan 20 hingga 30 persen dari penjualan foto. Untuk bisa mendapatkan penghasilan yang besar kamu harus banyak sekali foto yang berkualitas yang layak jual. Namun tidak semua foto diterima ada beberapa kriteria foto yang harus Kamu pahami jika kami ingin foto kamu lolos disini. 


Gimana tertarik ? Silahkan langsung daftar di situs Shutterstock


Adobe Stock


Situs ini juga merupakan pasar online untuk menjual foto secara online. Dari namanya Anda bisa menebak bahwa situs ini adalah milik si raksasa software Adobe. Hal yang paling banyak disukai oleh penjual foto disini adalah harganya yang lebih mahal dibanding dengan situs situs lainnya.



Untuk pemasarannya sendiri tentunya Adobe lebih unggul dibanding dengan yang lainnya karena software software desain milik Adobe diintergrasikan dengan situs ini. Jadi akan banyak pembeli potensial. 


Untuk penghasilannya sendiri kontributor foto di Adobe akan dibayar dari mulai 20-60 Persen dari setiap penjualan foto. Adobe Stock juga mempersilahkan kamu menjual foto di platform lain secara bersamaan. 


Getty Image


Situs selanjutnya yang bisa menjadi tempat untuk menjual semua hasil potretmu adalah Getty Image. Saat browsing gambar di Google pasti kamu akan sering menemukan gambar dengan watermark Geety Image. Situs ini mempunyai misi menyedikan foto foto berkulitas tinggi untuk berbagai bisnis.



Getty Image menerapkan aturan yang lumayan ketat kepada kontributor hal ini bertujuan agar foto yang ada benar benar eklusif oleh karena itu kamu akan jarang menemukan foto yang ada disitus ini di microstock lainnya. Nah jika kamu tertarik menjadi kontributor di situs ini maka harus menyediakan foto yang berkualitas tinggi dan menarik agar fotomu bisa di upprove.


Untuk penghasilannya sendiri Getty Image memberikan 20 persen kepada kontributor dari setiap foto yang terjual. Namun kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi affilisiasi dengan merekomendasikan foto yang ada di Getty Image kepada orang lain.


iStockphoto


Situs microstock lainnya yang bisa menjadi pilihan adalah iStockphoto, Situs ini berdiri tahun 2000. Ada jutaan foto, vector, ilustrasi, video dan audio yang berasal kontributor mereka dari seluruh dunia. iStockphoto sangat selectif memilih kontributor hal ini sebagai langkah hasil foto yang diterima berkualitas baik.



Untuk memastikan ini iStockphoto meminta Anda mengupload beberapa foto untuk melihat kualifikasi kamu. Setelah mengauploadnya kamu tinggal menunggu apakah fotomu diterima atau tidak. Untuk penghasilan sendiri iStockphoto akan memberikan 15 persen untuk setiap foto yang terjual.

Namun jika kamu dalam kategori kontributor yang eklusif maka persenanmu akan ditambah menjadi 45 persen dari setiap foto yang terjual. Nah jika Anda tertarik silahkan kunjungi situsnya disini

Alamy

Situs menjual foto lainnya yang tidak kalah menarik dan perlu Anda uji coba adalah Alamy. Asiknya jika kamu menjual fotomu disini adalah tidak memiliki aturan yang ketat. Walaupun pembelinya tidak sebanyak microstcok populer lainnya namun situs ini bisa menjadi pilihan karena hingga kini situs Alamy telah membayar 180 juta dollar pembayaran ke kontributor.



Nah untuk penghasilan sendiri Alamy mematok harga yang cukup mahal yaitu hingga 50 persen dari setiap foto yang terjual. Nah jika Anda tertarik muntuk mencoba berjualan foto disitus ini silahkan mendaftar dengan mengklik link berikut.

Akhir Kata

Website penjual foto tidak ini saja namun ada banyak yang tidak bisa kami sebutkan di postingan ini. Namun beberapa yang bisa menjadi pilihan adalah Etsy, Fotomoto, Crestok dan lainnya sebagainya. Demikianlah ulasan dari kami semoga beramnfaat.