Widget Atas Posting

Cara Mengatasi Dollar Kuning Youtube Simpel Dan Terbukti

Dollar kuning youtube terkadang menjadi masalah tersendiri bagi konten kreator di youtube yang sudah di monitisasi. Setelah capek capek membuat konten ternyata setelah di upload justru yang muncul dollar kuning bukan dollar hijau. Itu artinya videonya tidak akan muncul iklan dan tidak akan mendapatkan uang dari video tersebut.


Cara Mengatasi Dollar Kuning Youtube Simpel Dan Terbukti

Arti Warna Dollar Di Youtube


Untuk informasi perihal makna dari dollar yang ada dalam monitisasi video youtube google telah menjelaskan yang bisa Anda baca di sini. Namun kami juga akan menjelaskan secara lebih sederhana sebagai berikut :


Dollar Hijau


Dollar ini menandakan bahwa monitisasi youtube di video Anda aktif dan video tersebut memenuhi pedoman yang cocok untuk semua pengiklan.


Dollar Kuning


Anda mengaktfikan monitisasi untuk video namun video yang Anda upload tidak memenuhi pedoman konten semua pengiklan. Itu artinya iklan yang akan muncul dalam video Anda akan sedikit muncul dan ini jelas akan berdampak kepada penghasilan.

Dollar Merah


Ini memandakan bahwa video yang Anda upload mengandung klaim hak cipta dari orang lain. Untuk bisa menjadi hijau Anda harus mengajukan sengketa jika Anda yakin dalam video Anda tidak ada video orang lain.

Dollar Abu Abu


Dollar abu abu melambangkan Anda tidak mengaktifkan monitisasi di video Anda.

Cara Mengatasi Dollar Kuning Youtube Simpel Dan Terbukti


Yang perlu Anda ketahui bahwa pemeriksaan untuk mengaktfikan monitisasi adalah dilakukan oleh robot karena tidak mungkin pihak youtube akan memeriksa video yang ada di youtube secara manual. Jadi wajarlah terkadang video kita tidak berisi konten yang melanggar pedoman namun muncul dollar warna kuning alias iklan terbatas. 


Oleh karenanya jika konten Anda baik baik saja dan tidak ada unsur yang melanggar maka silahkan Anda lakukan banding agar diperiksa secara manual. Dan ini sudah terbukti ada 2 video dalam channel saya Bawean TV yang berwarna kuning kemudian saya ajukan banding dan Alhamdulillah kedua duanya sekarang dollarnya sudah hijau.


Berikut adalah cara melakukan banding terkait dengan dollar kuning di video Anda.

  • Silahkan login ke akun youtube Anda
  • Lalu masuk ke Youtube Studio
  • Kemudian pilih menu video di sidebar
  • Pilih video dengan dollar berwarna kuning
  • Arahkan ke tulisan kesesuaian iklan maka akan muncul penjelasan tentang kesesuaian iklan dan selanjutnya klik " Minta Peninjauan "



  • Kemudian centang bahwa Anda telah melakukan pemeriksaan lalu klik " Minta Peninjauan "



Silahkan Anda tunggu proses peninjauan mungkin ini memakan waktu antara 1-3 hari bahkan bisa sampai seminggu. 

Akhir Kata


Demikianlah ulasan tentang bagaimana mengatasi dollar warna kuning youtube simpel dan terbukti ampuh. jika tidak ada pelanggaran di video Anda insya Allah icon dollar youtube di video Anda akan berubah menjadi hijau. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda semua.