Widget Atas Posting

Cara Mengganti Background Whatsapp Dengan Foto Sendiri

Cara Mengganti Background Whatsapp Dengan Foto Sendiri - Saat ini whatsapp merupakan aplikasi perpesanan berbasis internet paling populer di seluruh belahan dunia. Penggunanya sudah miliaran orang dan aplikasi milik facebook berfitur paling lengkap dan selalu melakukan pembaharuan terus menerus. Terbaru whatsapp telah meluncurkan 4 fitur terbarunya yang bisa Anda baca diartikel saya sebelumnya.


Cara Mengganti Background Whatsapp Dengan Foto Sendiri


Aplikasi multiplatform ini bisa Anda gunakan dijenis smartphone manapun baik Android maupun iOS. Berbagai fitur perpesananmun sangat menyenangkan seperti bisa merubah variasi jenis tulisan, emoji, sticker dan juga bisa mengganti background bahkan bisa dengan foto sendiri.


Dan tentunya dengan merubah wallpaper atau background akan menambah asik chatinganmu dan tidak membosankan. Anda bebas mengganti background sesukamu dari mulai hanya solid colour, bahkan whatsapppun sudah menyediakan berbagai background yang bisa Anda download nantinya. Ada banyak wallpaper keren keren disana.


Cara Mengganti Background Whatsapp Dengan Foto Sendiri


Mengganti wallpaper di whatsapp tidaklah dibutuhkan aplikasi karena whatsapp sudah menyediakan fiturnya. Tapi itupun berlaku jika wallpaper sudah tersedia di gallery handphone. Namun jika Anda menginkan background yang disediakan whatsapp Anda akan diarahkan menggunakan aplikasi Whatsapp Wallpaper yang bisa Anda akses dari fitur yang tersedia atau bisa mengklik link ini.


Nah berikut adalah langkah langkah mengganti background whatsapp. Nantinya ketika Anda sudah mengikuti panduan di bawah maka semua tampilan awal atau utama dari background chatingan whatsapp Anda akan berubah.

  • Silahkan buka aplikasi whatsapp
  • Pilih chatingan
  • Kemudian klik titik tiga vertifkal diatas


  • lalu pilih menu opsi wallpaper


  • Pada menu wallpaper ini Anda akan disuguhkan dengan berbagai menu mengganti wallpaper termasuk mengganti dengan foto kita sendiri yaitu dengan memilih menu Gallery


  • Lalu kemudian Anda diarahkan untuk mencari foto dan pilih maka selanjutnya tinggal klik Set
Selain langkah diatas Anda juga bisa mengganti background dari menu settings yang bisa Anda akses dari tampilan awal whatsapp. Langkah langkahnya
  • Buka whatsapp 
  • Klik icon titik tiga disamping kanan, lalu pilih opsi Settings > Chat>Wallpaper dan selanjutnya pilih model wallpaper yang ingin Anda pasang.
  • Selesai
Cara ini juga bisa Anda lalukan di whatsapp web. Caranya sama tinggal pilih menu settings. Pada tampilan profil silahkan Anda klik menu titik tiga dan pilih Settings>Chat wallpaper

Kembali ke Background Default


Di whatsapp Anda bisa merubah background sesuka hati And kapan saja dan dimana saja. Selain itu jika menggunakan backgrund dengan wallpaper sudah membosankan Anda bisa kembali kok ke default background whatsapp.


Sacaranya sama saja dengan mengganti background namun setelah Anda memilih menu wallpaper maka selanjutnya pilih Default dibagian bawah. Dan setelah mengklik tersebut maka background wallpaper sudah akan kembali kesemula saat pertama kali Anda menggunakan whatsapp.





Akhir Kata


Demikianlah panduan cara mengganti background whatsapp dengan foto sendiri. Whatsapp mendukung berbagai format gambar untuk dijadikan wallpaper. Semoga panduan sederhana ini bisa menambah wawasan Anda tentang berbagai fitur menarik dari whatsapp.