Widget Atas Posting

Cara Mengirim Voice Note ( Pesan Suara ) Di Whatsapp Terbaru

Mengirim pesan suara atau voice note di whatsapp sangatlah efektif dan lebih intraktif. Bahkan ini bisa lebih memahamkan dibanding dengan mengirim teks. Tentunya bagi yang malas ngetik ini juga bisa menjadi solusi tanpa harus capek capek mengetik.



Bagi pengguna lama bisa saja sudah melakukannya tiap hari namun bagi pengguna baru mungkin saja masih membingungkan dan terkadang saat merekam suara tidak bisa. Nah pada artikel ini kami akan mebahasnya dari mulai cara mengirim voice note dan bagaimana cara menutarnya.


Saat mengirim pesan suara di whatsapp maka nantinya format yang terkirim dalam bentuk audio. Nah jika Anda belum tahu bagaimana melakukannya silahkan simak panduannya di bawah ini.


Cara Mengirim Voice Note ( Pesan Suara ) Di Whatsapp Terbaru


  • Silahkan buka aplikasi whatsapp
  • Kemudian pilih chatingan pribadi atau grup yang akan dikirimin voice note
  • Tekan logo icon microphone di bawah disamping biasa Anda menulis teks


  • Tekan lalu mulailah berbicara setelah selesai silahkan dilepas dan pesan akan terkirim
  • Untuk mengcancel pengiriman pesan geser ke samping kiri.

Jika Anda ingin mengirim voice note panjang namun enggan untuk menekan icon microphone lama lama maka bisa menekan sekali saja namun harus tetap menekan icon microphone tapi langsung geser ke atas dan pesanpun akan tampil di teks message bar dan tinggal berbicara pesan Anda. Setelah selesai tinggal tekan kirim.



Cara Mendengarkan Pesan Suara


Jika Anda ingin mendengarkan pesan suara dari voice note maka silahkan tekan icon play dan suara rekamanpun akan terdengar. Bagaimana jika pesan suara di whatsapp tidak bisa dibuka ? maka biasanya pesan tersebut belum terdownload. Maka silahkan koneksikan perangkatmu ke internet maka pesan sudah bisa didengarkan.



Akhir Kata


Demikianlah cara mengirim voice note ( Pesan suara ) di whatsapp sangat mudah bukan ?. Semoga panduan ini bermanfaat bagi Anda semua.