Widget Atas Posting

Cara Membagi Layar HP Samsung Menjadi 2 Bagian

Apakah Anda ingin membagi layar di HP Samsung menjadi 2 bagian ?. Mungkin Anda ingin menonton video Youtube sambil browsing atau sambil chatingan atau aktivitas yang lainnya. Dalam panduan ini kami akan menyajikan 2 cara yaitu dengan fitur bawaan handphone dan menggunakan aplikasi.

Cara Membagi Layar HP Samsung Menjadi 2 Bagian

Ada banyak aplikasi Split Screen yang bisa Anda gunakan di Google Play Store. Namun kebanyak fiturnya adalah kita diminta memilih 2 aplikasi yang akan dibuka, misal Anda ingin membuka Youtube di layar pertama dan whatsapp di layar kedua. Untuk lebih lengkapnya bisa Anda lihat tutorial di bawah

Cara Membagi Layar HP Samsung Menjadi 2 Bagian

Tanpa Menggunakan Aplikasi

  • Silahkan buka aplikasi yang akan Anda buka dalam pembagian layar, misal Anda membuka aplikasi youtube dan whatsapp
  • Lalu klik Home sehingga aplikasinya menutup
  • Selanjutnya pilih menu tanda garis tiga vertikal pada HP lalu pilih aplikasi yang akan muncul pada screen pertama lalu tekan icon diatas dan pilih opsi view in slit screen.


  • Selanjutnya pilih aplikasi whatsapp dan tab kemudian akan tampil dai layar yang kedua
Bagaimana simpel kan ? Apakah bisa lebih dari 2 layar ? saat ini hanya bisa menjadi 2 layar saja lagian kalau dibagi menjadi 3 atau 4 tentu akan sulit sekali untuk melakukan aktivitas di HP tersebut.

Menggunakan Aplikasi

Adapun langkah langkah splite layar hp samsung menjadi 2 bagian adalah sebagai berikut :

  • Kemudian buka lalu klik menu Shortcut di bagian bawah
  • Lalu aplikasi akan membuat Shortcut, kemudian klik Top App silahkan pilih aplikasi yang akan di buka di layar pertama. Selanjutnya klik Buttom App pada layar kedua lalu aplikasi yang akan dibuka di layar kedua.

  • Kemudian klik Save untuk membuat Shortcut, maka shortcut akan muncul di home screen dan selanjutnya silahkan Anda buka maka layar HP Samsung Anda akan terbagi menjadi 2.

Cara ini tidak hanya bisa dilakukan di HP Samsung saja ya tapi merek yang lain seperti Oppo, Xiaomi dan sebagainya juga bisa karena ini berbasis aplikasi, namun terkadang ada juga yang tidak support untuk Hp tertentu.