Widget Atas Posting

Cara Menghapus Akun Whatsapp Secara Permanen

Kebijakan Whatsapp yang membagikan data privasi pengguna ke Facebook menjadi blunder yang sangat merugikan. Banyak pengguna Whatsapp yang berpindah ke aplikasi chatingan lain seperti Telegram dan Signal yang dianggap lebih aman. Penghapusan akun secara permanen juga melonjak tajam di berbagai negara. 

Cara Menghapus Akun Whatsapp Secara PermanenCara Menghapus Akun Whatsapp Secara Permanen

Jika Anda ingin menjadi bagian dari mereka yang ingin berpindah ke aplikasi chatingan lainnya lalu ingin menghapus akun whatsapp maka silahkan baca hingga selesai panduan ini karena kami akan memberikan tutorialnya pada postingan ini.

Namun sebelum Anda benar benar akan menghapus akun Whatsapp pastikan Anda benar benar yakin ingin menghapusnya karena semua yang berkaiatan dengan akun Anda akan dihapus secara permanen.

Terkait data memang juga akan dihapus baik itu chatingan personal maupun grup. Walaupun nantinya akan mengaktifkan kembali. Namun sebelum menghapus silahkan Anda backup terlebih dahulu chatingan Anda.

Cara Backup Data Chatingan Di Whatsapp

  • Buka aplikasi Whatsapp
  • Pilih menu Setting > Chat > Chat Bakup > Klik Menu Backup
Sebelum klik menu Backup silahkan pilih Google akun yang akan Anda gunakan karena data backup akan disimpan di Google Drive. Silahkan pilih Google Account dan pilih akun yang akan digunakan.

Backup juga bisa dilakukan terjadiwal harian, mingguan atau bulan atau pada saat itu juga. Namun karena ini untuk kepentingan untuk menghapus akun Whatsapp maka backup akan dilakukaan saat ini juga.

Cara Menghapus Akun Whatsapp Permanen

  • Silahkan buka aplikasi Whatsapp
  • Pilih Settings
  • Pilih menu Account
  • Lalu klik menu Delete My Account
  • Masukkan Nomer handphone lalu klik Delete My Account
Walaupun ini terbilang mudah tapi Whatsapp berkali kali mempertanyakan kesungguhan Anda akan menghapus akun anda sehingga Whatsapp memberikan beberapa menu Delete My Account beberapa kali.

Ketika Anda sudah mengklik Delete My Account pada pilihan yang terahir maka akun akan di hapus permanen dan semua yang berkaitan dengan akun Anda akan dihapus permanen. Jika ingin menggunakan Whatsapp kembali maka harus membuat akun baru.