3 Cara Screenshot di HP OPPO Reno 6

  • Bagikan
3 Cara Screenshot HP Oppo Reno 6

HP OPPO Reno 6 merupakan handphone keluar terbaru dari brand OPPO, Type ini digadang gadang bakalan laris karena handphone ini dilengkapi dengan kamera yang sangat canggih dengan 64 MP sangat cocok buat kalangan milinial yang bergerak dibidang konten kreator.

Buat yang sudah membeli hp ini perlu untuk mengekplore berbagai fitur canggih yang ada didalamnya. Salah satu juga yang perlu dipelajari adalah bagaimana screenshot di hp ini.

Screenshot merupakan salah satu hal yang harus diketahui dalam menggunakan hp merek apapun karena ini sangat penting utamanya dalam dunia digital seperti saat ini. Ada bisa menscrenshot apapun yang ada di layar sebagai bukti atau hanya menjukkan sebuah aktifitas di hp.

Cara melakukan screenshot disetiap merek hampir sama hal ini bertujuan agar pengguna tidak bingung ketika perpindah ke brand yang lainnya. Namun ada juga yang berbeda terutama antar brand misal samsung dengan OPPO atau dengan yang lainnya.

Baca Juga : Cara Menyembunyikan Aplikasi Di HP OPPO Reno 6

Cara Screenshot di HP OPPO Reno 6

Menggunakan Kombinasi Tombol Power+ Volume Down

Cara Screenshot pertama adalah menggunakan kombina dua tombol yaitu tombol Power + Volume Down dengan cara menekan secara bersamaan. Nantinya gambar hasil screenshot akan tampil di layar namun di type oppo yang lama hanya mengeluarkan bunyi crek saja.

Menggunakan Usapan 3 Jari

Cara berikutnya adalah dengan mengusap dengan 3 jari dari atas kebawah. Namun sebelum melakukan screenshot dengan cara ini Anda perlu mengaktifkannya di menu settings.

  • Silahkan buka menu Settings
  • Tab klik Convenience Tools
  • Selanjutnya tab Screenshot
  • dan silahkan aktifkan 3 Finger Swipe Down

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Watermark Kamera HP OPPO

Dengan Cara Menyentuh dan Menekan 3 Jari

Dengan cara yang terahir ini Anda bisa menyeleksi bagian mana saja yang akan di Screenshot, jadi sudah tidak perlu lagi menggunakan aplikasi edit gambar untuk menseleksinya. Namun untuk mengaktifkan screenshot dengan cara ini silahkan aktifkan dimenu yang sama dengan cara yang kedua dan kemudian aktfikan 3 Finger Touch And Hold.

Demikianlah cara dengan melakukan screenshot di HP Oppo semoga bermanfaat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *