Ini Dia 5 Fitur Whatsapp Terbaru 2022, Bikin Pengguna Tambah Betah

Menjadi aplikasi perpesanan paling populer di dunia saat ini membuat whatsapp tidak berbangga hati namun terus meningkatkan kualitasnya dengan menambah fitur fitur terbarunya yang makin keren.

Whatsapp menjawab semua keinginan pengguna selama ini misalkan seperti kapasitas lampiran file. Sebelumnya whatsapp membatasi file yang dikirim via whatsapp hanya 100 MB.

Tentunya dengan kapasitas yang terbatas ini file dengan kapasitas besar tidak bisa terkirim. Google drive menjadi salah satu alternatif pengguna agar file tetap bisa terkirim.

Difitur terbarunya whatsapp telah menambah kapasitasnya hingga 2 GB. Jadi pengguna sudah tidak perlu lagi menggunakan pihak ketiga untuk melampirkan file yang besar.

Baca Juga : Fitur Baru Whatsapp, Pengguna Bisa Keluar Grup Diam Diam

Ini merupakan fitur terbaru dari whatsapp masih ada fitur lainnya yang lebih keren di tahun 2022. Simak ulasannya berikut ini :

5 Fitur Terbaru Whatsapp Terbaru 2022

Kapasitas Grup Yang lebih Besar.

Sebelumnya whatsapp memberikan batasan anggota pada sebuah grup whatsapp hanya 256 peserta. Di fitur terbaru yang baru diluncurkan whatsapp telah meningkatkan peserta grup hingga 512 orang. Dengan tambahan ini admin bisa memasukkan orang lebih banyak lagi ke dalam grup.

Whatsapp Emoji Reactions

Fitur keren terbaru dari whatsapp adalah Emoji Reactions. Fitur ini akan mempermudah pengguna memberikan reaksi kepada sebuah obrolan di grup atau di private sehingga ini lebih menghemat obrolan.

Saat ini, Emoji Reactions yang tersedia dibatasi hanya enam emoji, yaitu Jempol ke atas, Hati merah, Wajah berlinang air mata kegembiraan, Wajah diam, Wajah menangis, dan Emoji tangan terlipat.

Peserta Video Call Lebih Banyak.

Kabar terbaru lainnya dari whatsapp adalah bahwa whatsapp telah menambah kapasitas peserta video call menjadi 32 orang yang sebelumnya hanya 8 orang saja.

Admin Bisa Menghapus Pesan.

Salah satu fitur menarik lainnya adalah bahwa admin sudah tidak perlu meminta peserta dalam grup untuk menghapus pesan yang tidak sesuai atau sejalan dengan grup. Kini admin sudah bisa menghapus pesan peserta. Setelah pesan tersebut maka pesan tersebut sudah tidak terlihat lagi oleh peserta grup.

Baca Juga : Whatsapp Emoji Reactions, Begini Cara Menggunakannya

Komunitas

Yang terahir fitur komunitas. Saat ini, whatsapp memberikan pengguna membuat grup untuk berbagi pesan, gambar, video, dan lainnya dengan sekelompok orang. Platform perpesanan instan ini memperkenalkan fitur Komunitas di mana pengguna dapat membuat beberapa grup individu dan menyatukan mereka di bawah satu Komunitas dan mengelolanya.

Fitur Komunitas juga akan memiliki alat baru untuk admin termasuk kemampuan untuk mengirim pesan pengumuman ke seluruh grup atau grup tertentu.

Demikianlah 5 fitur terbaru whatsapp gimana makin keren bukan ?? Tentunya kamu akan semakin betah menggunakan aplikasi chat yang identik dengan warna hijau ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.