6 Alasan Mengapa Blog Sepi Pengunjung Dan Solusinya

  • Bagikan
6 Alasan Mengapa Blog Sepi Pengunjung Dan Solusinya

Bagi blogger pemula mungkin akan bertanya mengapa blog saya sepi pengunjung padahal sudah rajin menulis artikel Apakah ada yang salah dengan blog saya?

Mendapat banyak trafik di blog Anda memang sedikit membutuhkan waktu. Tapi terkadang banyak juga yang memiliki blog yang sudah bertahun tahun namun tetap tidak mendapatkan banyak trafik.

Tentunya ini harus menjadi evaluasi mencari akar masalah dan bagaimana mengatasinya. Nah ditulisan ini mungkin akan membantu memberikan cara bagaimana menumbuhkan trafik ke blog Anda yang saat ini sepi pengunjung.

Pengunjung adalah bagian penting dari perkembangan blog Anda karena banyaknya pengunjung akan semakin membuat blog bagus di mata search engine dan akan menempatkan artikel Artikel di posisi pertama dalam hasil pencarian mereka.

Bagi para blogger yang memang bertujuan mendapatkan penghasil tentunya pengunjung adalah uang. Semakin banyak pengunjung akan semakin banyak klik iklan, akan banyak meningkatkan penjualan dan lain penghasilan yang lainnya.

Baca Juga : Cara Membuat Subdomain Untuk Blogspot Di Idwebhost Gak Pake Lama

6 Alasan Mengapa Blog Sepi Pengunjung Solusinya

Jangan Menununggu Pengunjung Datang

6 Alasan Mengapa Blog Sepi Pengunjung Dan Solusinya

Salah satu penyebab mengapa banyak blog yang tidak mendapatkan banyak trafik walaupun sudah bertahun tahun adalah karena pemiliknya tidak banyak melakukan apapun untuk mempromosikan blog mereka.

Ada banyak cara untuk mempromosikan blog salah satunya dengan memanfaatkan sosial media seperti Facebook, Twitter, Youtube, Tiktok, Instagram, Pinterest dan lain sebagainya.

Promosi tidak hanya dengan membagikan artikel Anda saja namun bagikanlah poster poster atau video pendek yang mendidik seputar tema blog Anda dengan menambahkan label nama blog Anda.

Tidak Melakukan Riset Keyword

Bagaimana orang ketika mencari sesuatu di internet? Tentunya dengan memasukkan kata kunci dari kata kunci itulah mesin pencari akan menampilkan daftar opsi artikel untuk dijelajahi.

Jika ingin blog Anda ada dalam daftar tersebut maka Anda wajib melakukan riset kata kunci. Ada banyak tool yang bisa Anda gunakan untuk mencari daftar kata kunci yang dicari orang di Google. Contohnya ada Google Planer, Ubersuggest dll.

Anda akan mendapatkan banyak kata kunci disana dan kemudian bisa mempersiapkan banyak judul dalam satu bulan sehingga tidak akan kehabisan ide dalam menulis sebagaimana yang disarankan para pakar.

Menulis Asal Asalan

Ketika menulis pertama kali mungkin saja akan banyak memakan waktu berjam jam, ini adalah hal yang wajar dan hasilnya juga tidak akan enak dibaca.

Perlahan Anda harus belajar bagaimana menyajikan materi atau tulisan yang enak dan mudah dipahami oleh pembaca.

Ketika pembaca merasa nyaman dan paham dengan penjelasan Anda tentunya mereka akan berlangganan dan terus menunggu tulisan terbaru Anda.

Jangan terpaku dengan gaya aturan penulisan mesin pencari dengan memasukkan banyak kata kunci karena saat ini algoritma mesin pencari berpihak kepada para pembaca.

Artikel yang disukai dan banyak dibaca orang akan ditempatkan pada posisi teratas. Berusahalah membahas sampai tuntas apa yang Anda tulis sampai tidak ada pertanyaan lagi.

Jangan terlalu bertele tele hanya untuk mendapatkan tulisan yang panjang karena akan membuat pengunjung merasa bosan dengan tulisan Anda.

Baca Juga : Cara Menarik Uang Dari Island King Ke Dana Paling Mudah

Tidak Konsisten Menulis

Kata kata ” konten adalah raja ” di blog itu benar adanya. Kunci dari blog itu adalah artikel. Memang dibutuhkan konsistensi yang besar untuk menulis karena jika tidak mendapatkan banyak visitor itu hanyalah mimpi.

Mencobalah konsisten dengan menulis satu artikel saja setiap hari. Mesin pencari akan memberikan perhatian pada blog yang hidup dan aktif demikian sebaliknya jika blog jarang diisi artikel perlahan akan turun.

Tidak Bekerja Keras

Alasan lain mengapa Anda tidak mendapatkan pengunjung ke blog Anda mungkin karena Anda tidak bekerja cukup keras untuk membangun blog Anda.

Kedengarannya mengerikan, tapi semua tidak instan. Membangun blog bukan perkara yang mudah tapi dengan kerja keras Anda akan menikmati hasilnya dikemudian hari.

Konsisten riset keyword, menulis, dan promosi secara terus menerus perlahan akan menikmati hasilnya.

Selanjutnya jika sudah berkembang buatlah manajemen dan mulailah membayar penulis. Ini akan menjadi aset yang besar.

Situs situs yang besar awalnya dimulai dengan mendorong batu yang terkadang sulit bergerak namun dengan kerja keras perlahan batu itu akan menggelinding dengan sendirinya.

Baca Juga : 4 Cara Menemukan Ide Untuk Menulis Artikel Yang Mudah Dilakukan

Tema Anda Memang Sepi Pengunjung

Jika Anda sudah benar benar menjalankan semua langkah diatas dan ternyata belum juga ada tanda tanda perkembangan pengunjung di blog Anda mungkin saja niche yang Anda bahas sepi pengunjung atau ketat dalam persaingan misal membahas tentang kesehatan, keuangan dll.

Banyak yang menyarankan niche niche seperti ini sebaiknya dihindari karena algoritma google saat ini akan melihat sebuah website dari segi authorities atau kepakaran. Kecuali memang keahlian Anda disana.

Solusinya silahkan Anda bahas teman yang Anda kuasai lebih spesifik ( micro niche ) misal seperti smartphone Oppo jadi pembahasannya hanya seputar handphone Oppo mulai A – Z.

Dengan pembahasan lengkap seperti ini mesin pencari akan menggap Anda pakar dipembahasan ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *