7 Aplikasi Scan Dokumen Terbaik Android Langsung Jadi PDF

  • Bagikan
7 Aplikasi Scan Dokumen Terbaik Android Langsung Jadi PDF

7 Aplikasi Scan Dokumen Terbaik Android Langsung Jadi PDF – ini memindai dokumen tidak harus melibatkan mesin ukuran printer besar itu. Yang Anda butuhkan hanyalah perangkat Android dan aplikasi scan yang bagus.

Berkat beberapa aplikasi yang sangat efektif yang dapat Anda temukan secara gratis di Google Play dengan aplikasi Android berikut, Anda dapat scan dokumen Anda hanya dengan mengambil gambar. Tidak hanya itu, Anda dapat mengubah dokumen yang dipindai menjadi PDF dan membagikannya dengan mudah kepada rekan Anda. Berikut ini macam-macam aplikasi pemindai dokumen untuk Anda.

1. Google Drive

Google Drive sudah diinstal sebelumnya di sebagian besar perangkat Android, Anda tidak perlu menginstal aplikasi tambahan apa pun untuk melakukan pekerjaan itu.

Cara mengoperasikannya cukup mudah. Cukup ketuk tombol “+” di bagian kanan bawah layar, lalu pilih Pindai. Selanjutnya, Anda hanya perlu mengambil foto halaman yang ingin Anda scan. Aplikasi akan secara otomatis menyimpan hasilnya sebagai PDF dan menyimpannya di Drive untuk Anda. Anda dapat membagikannya dengan orang lain atau menyimpannya di komputer Anda.

Baca Juga : Cara Menggunakan Aplikasi Edit Foto Pengantin Yang Viral Di TikTok

2. Adobe Scan

Aplikasi ini merupakan aplikasi scan dokumen hebat lainnya untuk Android. Anda dapat menyecan dokumen dan tanda terima, serta papan tulis.

Aplikasi ini memungkinkan Anda menerapkan prasetel warna untuk membuat teks lebih memenuhi syarat dan memberi Anda opsi untuk menambahkan lebih banyak halaman ke satu PDF, sesuai kebutuhan.

Setelah itu Anda dapat mengirim dokumen melalui email atau tautan ataupun menyimpannya untuk digunakan lebih lanjut melalui Google Drive atau OneDrive.

Anda juga dapat mencadangkannya di cloud atau menyimpan halaman sebagai JPG. Lebih banyak fitur tersembunyi di balik paywall, misalnya, seperti kemampuan untuk mengekspor PDF ke Word, Excel, atau PowerPoint.

Baca Juga : 10 Aplikasi Belajar Online Terbaik

3. FineReader PDF

Jika Anda ingin hasil scan dokumen Anda lebih bagus, maka aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang terbaik. Ini mampu mendeteksi dokumen yang telah Anda.

Ambil fotonya di perangkat Anda, yang kemudian dapat Anda edit dan kirim dari aplikasi itu sendiri. Dengan FineReader, Anda dapat menyimpan hasil pindaian Anda ke PDF dan JPG, lalu menambahkan beberapa penyelesaian dokumen dengan filter yang mencakup skala abu-abu, hitam-putih, dan warna.

Anda juga dapat menggunakan tag dan opsi lain yang dapat dicari untuk menjaga semuanya tetap rapi.

4. Microsoft Lens

Merupakan salah satu aplikasi scanner paling populer yang dapat Anda temukan di Google Play Store. Aplikasi menyempurnakan, memangkas, dan membuat gambar dokumen dan papan tulis yang dapat dibaca, lalu mengubahnya menjadi file PDF, PowerPoint, atau Word.

Cara menggunakannya yaitu ketuk ikon “scan” di kanan atas dan pilih jenis dokumen yang ingin Anda pindai, apakah itu buku atau dokumen, papan tulis, atau kartu nama. Microsoft Lens juga menyertakan opsi Read aloud, yang pada dasarnya membacakan teks yang baru saja Anda ambil.

5. CamScanner

Aplikasi ini memberi Anda semua alat yang Anda butuhkan untuk scan dokumen Anda dengan cepat secara efisien. Dengan menggunakan kamera ponsel, Anda dapat memindai faktur, kwitansi, catatan, kartu nama, sertifikasi, dan dokumen lainnya. Bahkan ada mode buku yang memungkinkan Anda memindai buku dengan lebih mudah.

Aplikasi ini juga menyertakan alat Tanda Tangan menarik yang memindai tanda tangan Anda dari dokumen, lalu menambahkannya dengan mudah ke pindaian Anda saat ini. Anda kemudian dapat menyesuaikan ukuran dan warnanya.

Fitur ini tersedia melalui langganan Premium yang membuka opsi tambahan termasuk berbagi dengan tanda air, gambar kolase, dan mengonversi pindaian ke dokumen Word.

Baca Juga : Cara Mengambalikan Foto Yang Terhapus Di Galeri Hp

6. Tiny Scanner

Tiny Scanner adalah aplikasi yang cukup sederhana dibandingkan dengan yang lain dalam daftar, tetapi ini berfungsi dan hanya itu yang penting. Aplikasi ini mengubah perangkat Android Anda menjadi scaner portabel. Scan dokumen apa pun yang Anda temukan dan simpan sebagai gambar atau file PDF. Aplikasi ini juga menawarkan kemungkinan menyimpan file Anda melalui layanan cloud paling populer, seperti Dropbox, Evernote, Drive, atau OneDrive.

Dokumen Anda dapat di scan dalam skala abu-abu, berwarna, atau hitam putih. Ada juga mode Batch ketika Anda harus memindai banyak file dan opsi untuk menambahkan Tanda Tangan.

7. Fast Scanner

Fast Scanner adalah aplikasi yang memenuhi kebutuhan scan dokumen Anda. Scan semua jenis dokumen, termasuk kartu nama dan teks kertas lainnya. Anda dapat menambahkan lebih dari satu halaman ke pindaian, menyimpannya sebagai PDF/JPG, lalu mengekspornya dengan layanan seperti Gmail, Google Drive, OneDrive, dan lainnya.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda mengedit hasil scan agar lebih mudah dibaca dengan menerapkan berbagai filter seperti abu-abu, warna, hitam & putih, dan lainnya. Dengan Fast Scanner, Anda juga dapat menandatangani file yang dipindai tanpa harus membeli aplikasi. Anda dapat menempatkan tanda tangan di mana saja pada dokumen Anda dan bahkan memperbesarnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *