Apakah Uang Dari Snack Video Itu Halal ?

Loading...

Snack Video merupakan aplikasi berbagi video pendek yang saat ini sedang melakukan promosi besar besaran untuk memperkenalkan aplikasi ini kepublik. Aplikasi ini membayar bagi siapa saja yang berhasil mengundang teman untuk menggunakan aplikasi ini. Bayarannya lumayan cukup besar yaitu 52.000 per-orang.

Banyak pengguna yang sudah mendapatkan ratusan ribu hingga ratusan juta rupiah dari aplikasi Snack Video ini. Bagi mereka yang berhati hati dalam mendapatkan uang tentunya akan mempertanyakan bagaimana hukum uang yang didapatkan dari aplikasi snack video ini apakah halal atau haram ?

Pelajari Terlebih Dahulu Sistem Dari Snack Video

Sebelum menghukumi apakah uang dari snack video haram atau halal maka yang pertama yang harus Anda lakukan adalah mengetahui bagaimana sistem mendapatkan uang dari Snack video ini. Dari sini sudah bisa ditebak apakah uang dari Snack Video ini halal atau haram.

Snack video akan memberikan bayaran melalui 2 cara yaitu dengan cara internal dan external. untuk cara internalnya snack video memabayar pengguna dengan 2 cara yaitu menonton video dan chek in harian (absen), sedangkan yang eksternalnya snack video akan membayar pengguna yang berhasil mengundang teman menginstall dan menggunakan aplikasi ini.

Loading...
Apakah Uang Dari Snack Video Itu Halal atau haram?

Starategi marketing seperti ini termasuk startegi marketing yang lumrah dilakukan oleh perusahaan perusahaan untuk memperkenalkan produk mereka, artinya tidak ada yang salah dengan stategi semacam ini. Diislampun juga ada model muamalah semacam ini yaitu sayembara atau dalam bahasa arabnya dikenal dengan Ju’alah. Sayembara diperbolehkan dalam Islam asalkan tidak ada pihak yang dirugikan.

Baca Juga : 2 Cara Memasukkan Kode Undangan Snack Video Anti Gagal

Hal ini sama saja saya memiliki sebuah produk lalu saya membuat stategi marketing akan memberikan uang bagi mereka yang berhasil menjual produk saya tersebut. Artinya Snack video akan memberikan bayaran kepada pengguna yang berhasil mengajak pengguna lain untuk menginstall aplikasi dan menonton video. Disini sama sama menguntungkan antara pihak snack video dan pengguna, pengguna bisa mendapatkan uang dan snack video juga diuntungkan karena semakin dikenal dan banyak penggunanya.

Loading...

Di Snack Video kita tidak diminta untuk deposit atau membayar apapun alias gratis. Sebelumnya aplikasi Snack Video sempat di blokir dan event berbagi uangpun sempat dihentikan karena dianggap ilegal namun sekarang sudah mendapatkan ijin resmi dari pihak yang berwenang.

Snack Video Bisa Membuat Orang Lalai dan Banyak Maksiat

Snack Video adalah aplikasi video berbagi video pendek artinya isinya adalah sebuah hiburan tidak jauh beda dengan youtube atau televisi. Tidak bisa dipungkiri terkadang bisa membuat orang lalai. Perlu diketahui bahwa setiap hal pasti memiliki 2 dampak yaitu positif dan negatif tergantung bagaimana penggunanya.

Apakah Uang Dari Snack Video Halal

Apakah orang yang membuat pisau itu apakah salah jika ada yang membeli pisaunya untuk melakukan pembunuhan ? namun tidakkah melihat banyak yang menggunakan pisau itu kebaikan ? Sebagaimana kisah Buya Hamka dimana ada suatu hari ada yang mengadu kepadanya orang tersebut mengatakan bahwa di ternyata di Arab Saudi banyak wanita wanita ” nakal “.

Baca Juga : Cara Melaporkan Masalah Ke Pusat Bantuan Snack Video

Lalu Buya Hamka menyampaikan kepadanya bahwa di dirinya tidak menemukan wanita ” nakal ” di Amerika. Mendengar itu orang tersebut tidak percaya masak di Arab Saudi saja ada apalagi di Amerika. kemudian kemudian Buya Hamka menjelaskan bahwa kita akan dipertemukan dengan apa yang kita cari, jika yang kita cari adalah hal negatif maka kita akan menukan hal negatif dan sebaliknya jika yang kita cari hal yang positif maka kita akan menemukan hal yang positif.

Demikianlah juga dengan pengguna Snack Video, jika yang mereka tonton adalah hal yang negatif maka algoritma akan menyuguhkan konten konten negatif, demikian juga jika kita selalu menonton hal yang positif maka algoritma akan menyajikan video video yang positif.

Demikianlah ulasan saya tentang Uang dari Snack Video halal atau haram, semoga mencerahkan dan salam cerdas !

Loading...

Check Also

Terbaru-5-Cara-Mendapatkan-Uang-Di-Snack-Video

Terbaru, 5 Cara Mendapatkan Uang Di Snack Video

Loading... Terbaru, 5 Cara Mendapatkan Uang Di Snack Video – Snack Video saat ini menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *