Bacaan Do’a Puasa Ramadhan Hari ke-14 1443 H

Bacaan Do'a Puasa Ramadhan Hari ke-14 1443 H

Bulan Ramadhan merupakan salah satu bulan penuh dengan berkah dan juga penuh ampunan dari Allah SWT. Bulan ramadhan juga termasuk bulan yang paling dinantikan oleh umat Islam seluruh dunia.

Bulan Ramadhan memiliki banyak keutamaan dan hikmah khusus yang telah diberikan Allah SWT kepada hamba-Nya bagi yang ikhlas dan tulus menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh dan juga disertai ibadah-ibadah lainnya.

Itulah menjadi salah satu alasan kenapa bulan ramadhan menjadi waktu yang paling tepat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Dengan memperbanyak berdoa di bulan ramadhan menjadi salah satu penyempurna ikhtiar kita. Karena pada bulan ini merupakan salah satu waktu yang mustajab untuk berdoa.

Semoga dengan lafal do’a yang akan kami tulis bisa menjadi salah satu penyempurna ikhtiar kita sehingga bisa dengan maksimal dalam menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh.

Berikut ini bacaan doa puasa ramadhan hari ke-14

 اَللَّهُمَّ لاَ تُؤَاخِذْنِيْ فِيْهِ بِالْعَثَرَاتِ وَ أَقِلْنِيْ فِيْهِ مِنَ الْخَطَايَا وَ الْهَفَوَاتِ وَ لاَ تَجْعَلْنِيْ فِيْهِ غَرَضًا لِلْبَلايَا وَ الآفَاتِ بِعِزَّتِكَ يَا عِزَّ الْمُسْلِمِيْنَ

Allahumma la tuakhidzni fihi bil ‘atsarati wa aqilni fihi minal khathaya wal hafawati wa la taj’alni fihi gharadhan lilbalaya wal afat bi’izzatika ya ‘izzal muslimin.

Artinya :

Ya Allah, Mohon Janganlah ENGKAU tuntut dari kami di bulan ini semua kesalahan yang aku lakukan. Hapuskan seluruh kesalahan dan kebodohanku. Hindarkan aku dari bencana dan malapetaka. Demi kemuliaan-MU, Wahai sandaran Kemulian kaum Muslimin.”

Jangan lupa diamalkan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *