6 Cara Agar Channel Youtube Banyak Yang Subscribe ( Terbukti )

  • Bagikan

Pada saat pertama kali saya memulai channel YouTube saya saya merasa frustasi karena view dan subscriber tak kunjung bertambah Akhirnya saya berhenti dan vakum di YouTube selama lebih kurang 2 tahun.

Namun saya kembali semangat Setelah banyak channel yang menghasilkan banyak uang, dan saya ingin meniru mereka bagaimana saya juga harus berhasil di YouTube. Akhirnya setelah 1 tahun saya kelola channel YouTube saya dengan serius dan sekarang saya sudah mendapatkankan 25.000 subscriber.

Awal-awal akan merasakan sama seperti yang saya rasakan yaitu ” frustasi ” Anda akan banyak menghabiskan waktu untuk meneliti sebuah video, membuat, mengedit membuat gambar mini, melihat tag dan mengarang deskripsi tentunya ini sangat melelahkan namun anda harus memotivasi diri dan harus yakin bahwasanya Anda bisa berhasil di YouTube dan memperoleh banyak penghasilan.

Baca Juga : Cara Melihat Jam Tayang Di Youtube Sebagai Syarat Monitisasi

Cara Agar Channel Youtube Banyak Yang Subscribe ( Terbukti )

Buat Channel Satu Tema

Jika anda membuat sebuah channel maka buatlah satu tema agar channel Anda bisa tumbuh dengan pesat. Misal tentang Tutorial Komputer, Sepeda Motor atau Sepak Bola. Ini akan membuat algoritma YouTube bisa membaca dengan baik tema dari YouTube anda dan nantinya bisa direkomendasikan kepada para penggemar tema tersebut.

jika tema anda campur aduk maka YouTube akan kesulitan membaca sebenarnya keahlian Anda dibidang apa dan YouTube akan kesulitan untuk merekomendasikan kepada para penonton karena di algoritma YouTube akan lebih memberikan kepercayaan kepada kepakaran atau keahlian.

Silakan Berlangganan Vidiq

sangat membantu saya mengembangkan channel saya ini merupakan tool yang sangat luar biasa anda tidak sulit menemukan ide konten menemukan ide tak dan juga thumbnail. Cukup dengan tool ini saja Anda sudah biasa bermain SEO di YouTube. karena menurut saya SEO di YouTube intinya hanya ada pada judul deskripsi dan thumbnail dan Vidiq menyediakan semua itu.

Ini tersedia dengan gratis namun jika anda ingin mendapatkan fitur yang lebih Anda harus membayarnya hanya $ 10 per bulan ini ini sangat kecil dibanding dengan penghasilan YouTube saya saat ini.

Gunakan Kata Kunci Yang Panjang

jika anda memulai sebuah channel tentunya anda akan sulit bersaing di kata kunci pendek dan Anda harus bermain di kata kunci yang panjang walaupun pencarian nya sedikit. Namun jika video Anda banyak maka secara otomatis view Video Anda juga akan banyak Anda bisa menggunakan tool-tool gratis untuk melakukan riset keyword salah satunya YouTube Suggest, Keyword tool.io, Google Planner dan masih banyak yang lainnya.

Jika anda mendapatkan banyak view maka secara otomatis akan menumbuhkan banyak subscriber di channel Anda. Ketika orang-orang menemukan video anda dan mendapatkan manfaatnya maka mereka akan mengklik subscribe dengan sukarela dan akan dengan setia menunggu video terbaru dari channel Anda.

Call To Action

ketika saat membuat video mencobalah untuk berbicara walaupun dengan terbata-bata karena penonton lebih suka mendengar penjelasan melalui suara dibanding dengan musik saja. Ini berpengaruh bagi Penonton anda untuk mengklik subscribe atau tidak.

Selain itu anda perlu melakukan call to action Atau mengajak Penonton anda untuk berlangganan atau klik subscribe. dengan demikian maka mereka tidak akan sungkan untuk mengkliknya Anda bisa melihat channel yang tidak ada kalau itu action itu akan lebih sedikit subscriber nya dibanding dengan channel yang ada call to action untuk subscribe.

Baca Juga : Cara Menyembunyikan Subscriber Youtube Terbaru

Thumbnail Yang Menarik

Thumbnail yang menarik benar-benar bisa mengundang pengguna untuk menonton video anda. oleh karenanya Anda harus belajar bagaimana membuat ghambar mini yang begitu menarik baik dari segi tulisan gambar pendukung atau background.

ketika video anda banyak ditonton oleh orang maka subscriber akan tumbuh dengan sendirinya dan perlahan akan bisa sampai ke target yang anda inginkan.

Promosikan Channel Anda

Yang terakhir yang harus anda lakukan secara konsisten adalah melakukan promo terus-menerus channel Anda atau video anda baik melalui sosial media ataupun yang lainnya. Perlahan orang akan mengenal yang mana channel Anda dan mereka ingin selalu tahu apa postingan terbaru.

Salah satu tempat terbaik menurut saya untuk melakukan promosi video Anda adalah di Pinterest, status WA atau kau Di blog-blog umum atau pribadi. untuk grup Facebook atau halaman kurang begitu bekerja untuk meningkatkan view video anda.

Demikianlah langkah-langkah yang harus anda lakukan kan bagi yang baru memulai channel baru agar bisa mendapatkan subscriber yang banyak.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *