Cara Download Foto Di Instagram Dengan Kualitas Tinggi Tanpa Aplikasi

  • Bagikan

Instagram tidak memberikan fitur untuk mendownload foto dari instagram secara langsung, untuk mendownloadnya Anda membutuhkan layanan lain yang memiliki fitur tersebut. Anda bisa menggunakan website atau bantuan aplikasi. Banyak sekali yang menyediakan fitur ini karena memang ini menjadi sebuah kebutuhan.

Instagram merupakan sosial media berbagi foto walaupun sekarang juga menyediakan pengguna mengupload video pendek yang disebut dengan IGTV. Tentunya ada banyak foto yang diupload pengguna yang mungkin salah satunya menarik bagi Anda dan ingin Anda download.

Cara Download Foto Di Instagram Dengan Kualitas Tinggi Tanpa Aplikasi

Ada banyak sekali website yang menyediakan tool untuk mengunduh gambar dari instagram dan lagsung tersimpan ke gallery handphone Anda. Anda tidak membutuhkan aplikasi, cukup Anda akses website tersebut dari browser handphone, dan ini lebih menghemat memory hp. 

Berikut adalah cara mendownload foto atau gambar di instgram

  • Silahkan Anda buka instagram dan login
  • Kemudian silahkan Anda cari foto yang ingin Anda download klik icon titik tiga dan pilih opsi Copy Link
  • Selanjutnya buka website dari browser handphone ingramer.com ini adalah situs mendownload foto instagram online.
  • Setelah tampil websitenya silahkan Anda masukkan linknya pada bar yangsudah tersedia kemudian klik Search

  • Selanjutnya gambar akan tampil di bagian bawah yang disertai tombol Download. Klik download maka foto tersebut akan terdownload dan langsung tersimpan di gallery hp

Memang masih banyak apliaksi dan situs yang berfungsi sama namun kami lebih suka dengan situs ini karena mudah dan simpel dalam mendownload foto dari instagram.

Cara Mendownload Video Di Instagram

Instagram juga memberikan opsi pengguna bisa mengupload video berdurasi pendek termasuk IGTV.  Ini merupakan fitur yang populer di instagram dimana dengan fitur ini pengguna instagram bisa mengunggah video pendek ke insragram. Nah jika Anda tertarik mendownloadnya juga Anda tidak perlu membuka website lainnya cukup dengan ingramer.com saja.
Dibagian deret menu diatas Anda akan menemukan fitur untuk mendownload video, download stories dan IGTV. Nah kalau ada video yang menarikan maka langkah mendownload hampir sama dengan mendownload foto yang sudah kami jelaskan diatas yaitu tinggal Anda copy link video lalu paste pada bar URL yang sudah tersedia dan klik Serach lalu klik icon download pada video.
Bagaimana simpel bukan ? Walaupun insgram tidak menyediakan fitur ini. Jika Anda malas melakukan beberapa langkah diatas langkah yang paling cepat adalah dengan screenshot kemudian Anda crop tapi hasil gambar tentunya tidak berkualitas bagus. Tapi Anda harus memperhatikan juga masalah hak cipta ya, semoga bermanfaat !
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *