Cara Melihat Jam Tayang Di Youtube Sebagai Syarat Monitisasi

  • Bagikan
Cara Melihat Jam Tayang Di Youtube Sebagai Syarat Monitisasi

Cara Melihat Jam Tayang Di Youtube Sebagai Syarat Monitisasi – Salah satu tujuan membangun sebuah channel di youtube adalah mendapatkan penghasilan. Kini youtuber telah menjadi profesi baru yang sangat menjanjikan bahkan sudah banyak youtuber yang sudah berpenghasilan miliaran rupiah. Untuk mendapatkan penghasilan tentunya harus memiliki akun youtube yang sudah di monitisasi.

Dulu untuk memiliki channel yang di monitisasi sangatlah mudah asalkan Anda membuat 5 video original maka channel sudah akan di monet namun seiring berjalannya waktu youtube memperketat aturan monitisasi yaitu dengan syarat 1.000 Subscriber dan 4000 jam tayang.

Tentunya untuk meraih itu semua tidaklah mudah, tergantung dengan usaha Anda, namun rata rata mereka yang benar benar serius membangun sebuah channel baru bisa mencapai persyaratan itu dari mulai 5 – 7 bulan bahkan hingga 1 tahun.

Apakah setelah diajukan untuk dimonitisasi apakah langsung diterima ? tergantung video Anda juga. Kalau videonya original (asli) maka kemungkinan besar akan diterima namun kalau banyak konten yang reupload maka sampai kapanpun channel Anda tidak akan diterima untuk dimonitisasi.

Nah jika Anda youtuber pemula yang baru membangun channel tentunya Anda ingin melihat jam tayang channel Anda. Pada artikel ini kami akan memberikan panduannya.

Cara Melihat Jam Tayang Di Youtube Sebagai Syarat Monitisasi

  • Silahkan Anda buka youtube di browser, kemudian login
  • Pada menu profil silahkan pilih Youtube Studio
  • Pilih menu Monitisasi di sebelah kiri
  • Maka Anda akan melihat jumlah Subscriber dan jumlah jam tayang channel Anda
Bagaimana sudah mencukupi belum ? mudah kan sekarang mengetahui jam tayang ? jangan lupa untuk selalu membuat konten konten video yang berkualitas agar jam tayangannya terus bertambah.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *