Cara Melihat Pesan Yang Sudah Dihapus Di Whatsapp

Cara Melihat Pesan Yang Sudah Di Hapus Di Whatsapp – Saat ini aplikasi WhatsApp memang merupakan aplikasi pengirim pesan yang cukup populer. Bagaimana tidak? WhatsApp hadir dengan berbagai fitur menarik dan lengkap. Selain untuk mengirim pesan, pengguna juga dapat berbagi foto, suara, video dan file lainnya. 

Tidak bisa dipungkiri, aplikasi WhatsApp memang telah menggeser posisi SMS yang sebelumnya merupakan layanan perpesanan yang cukup populer. Kelebihan lain dari WhatsApp dibanding SMS, adalah aplikasi ini menggunakan data dan juga memungkinkan pengguna melakukan penggilan suara dan video dengan gratis. 

Cara Melihat Pesan Yang Sudah Di Hapus Di Whatsapp

Aplikasi WhatsApp juga dilengkapi dengan fitur hapus pesan, sehingga sengat memudahkan bagi penggunanya. Fitur hapus pesan dapat membuat pengguna untuk menarik kembali atau menghapus pesan yang telah terkirim. Namun, untuk penghapusan atau penarikan kembali pesan yang telah terkirim dibatasi oleh waktu, yang artinya tidak semua pesan bisa dihapus oleh pengguna. 

Namun, terkadang pesan yang telah dihapus mengundang rasa penasaran khususnya bagi penerima. Untuk itu, kita harus mengetahui bagaimana cara mengetahui pesan tersebut sekalipun telah terhapus. Dan berikut merupakan cara membaca WhatsApp yang telah dihapus.

Menggunakan Aplikasi Notification History

Cara Melihat Pesan Yang Sudah Di Hapus Di Whatsapp

Sebelumnya anda harus telah menginstal aplikasi tersebut, dan dapat diunduh secara gratis di Play Store dan Appstore. Aplikasi Notification History akan merekam setiap notifikasi yang masuk ke ponsel anda. Notifikasi masuknya pesan akan terekam oleh aplikasi ini sekalipun pesan tersebut sudah dihapus oleh pengirim.

Caranya, setelah anda mengunduh aplikasi tersebut, lalu aktifkan notification acces di ponsel anda melalui pengaturan. Aktifkan akses notifikasi untuk aplikasi Notification History. Kemudian buka aplikasi Notication History, dan anda akan menemukan kumpulan notifikasi dari berbagai aplikasi yang terinstal di ponsel anda tak terkecuali WhatsApp. 

Terakhir, anda cukup mengklik pada opsi aplikasi WhatsApp. Dengan demikian anda akan menemukan seluruh rekaman maupun pesan yang masuk di WhatsApp sekalipun telah dihapus oleh pengirim. 

Menggunakan Aplikasi WhatsRemoved +

Cara Melihat Pesan Yang Sudah Di Hapus Di Whatsapp

Selain aplikasi Notification History, anda dapat menggunakan aplikasi WhatsRemoved + untuk melihat pesan yang sudah dihapus di WhatsApp. Cara kerja aplikasi ini berbeda dengan aplikasi Notification History, yakni aplikasi memungkinkan anda untuk memilih notifikasi pada aplikasi apa saja yan ingin terekam oleh aplikasi WhatsRemoved +.

Caranya, seperti sebelumnya anda juga harus menginstal aplikasi ini di Play Store atau Appstore. Kemudian buka aplikasinya, dan di tahap – tahap awal anda akan langsung dibawa untuk mengaktifkan notifikasi acces di menu pengaturan. Setelah diaktifkan anda dapat memilih aplikasi apa saja yang ingin terekam notifikasinya. Jika anda menginginkan aplikasi WhatsApp, pilihlah untuk merekam notofikasinya. 

Setelah semua proses dilakukan, maka semua notifikasi akan terekam secara otomatis. Dan semua pesan maupun file lainnya yang telah dihapus dapat anda lihat denga menggunakan aplikasi ini. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.