Cara Memasang Foto Profil Di Google Classroom

  • Bagikan

Cara Memasang Foto Profil Di Google Classroom – Foto profil merupakan salah satu identitas akun, seseorang bisa mengenali siapa yang memiliki akun tersebut terkadang hanya dengan melihat foto profilnya saja. Google Classroom merupakan media pembelajaran jarak jauh atau online. Aplikasi ini banyak sekali digunakan saat pandemi seperti saat ini dimana tatap muka antara guru dan siswa belum diperbolehkan.

Cara Memasang Foto Profil Di Google Classroom

Untuk mengenali masing masing akun sebaiknya semua yang tergabung di dalam kelas harus menggunakan foto profil dan nama yang sebenarnya. Jadi guru dan siswa nantinya akan saling mengetahui. Jadi kalau Anda saat ini belum menggunakan foto Anda sendiri meka segera menggantinya.

Google classroom tidak memberika fitur untuk mengganti foto profil atau nama di aplikasinya, namun Anda tetap bisa menggantinya yaitu dengan merubah di akun Google Anda. Karena untuk bisa masuk dan menggunakan Google Classroom harus menggunakan akun Google. 

Akun Google bisa digunakan untuk semua aplikasi Google seperti email, youtube dan google meet dan yang lainnya. Sungguh ini sangat menyenangkan karena jika Anda menggunakan handphone Android maka secara otomatis Anda sudah punya akun Google Classroom tinggal login saja.

Cara Memasang Foto Profil Di Google Classroom

Sebagaimana yang kami jelaskan diatas tadi bahwa memasang foto profil di Google Classroom sama saja dengan memasang foto profil di akun Google. Bagaimana caranya

Buka Google Classroom

Anda bisa mengganti foto profil bisa melalui akun Google Classroom caranya, silahkan Anda buka aplikasi Google Classroom kemudian klik menu profil diatas. Kemudian silahkan Anda klik menu Manage Your Google Account.

Pilih Menu Personal Info

Setelah akun Google Anda terbuka maka silahkan tab Personal Info. Nah dibagian inilah Anda bisa mengganti foto profil Google Classroom, Tidak hanya foto profil namun Anda juga bisa mengganti nama, tanggal lahir, jenis kelamin dan juga password.

Selanjutnya klik tab foto pilih menu Set Profil Photo kemudian Anda bisa mengambil dengan kamera atau bisa juga mengambil foto yang sudah ada di Gallery. Setelah menggantinya Anda tinggal klik menu tanda panah kembali di handphone Anda.

Akhir Kata

Demikianlah cara memasang foto profil di Google Classroom. Semoga panduan ini bisa membantu Anda. Tentunya dengan mengganti foto dengan yang sebenarnya maka guru atau siswa Anda akan mudah mengenali Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *