Cara Membaca Cadangan WhatsApp di Google Drive

  • Bagikan
Cara Membaca Cadangan WhatsApp di Google Drive
Cara Membaca Cadangan WhatsApp di Google Drive

Cara Membaca Cadangan WhatsApp di Google Drive – Anda pengguna WhatsApp yang sudah lama, pasti Anda tahu bahwa kalau WhatsApp dengan mudah dan dengan secara otomatis mencadangkan chat ke google Drive.

Banyak orang bertanya apakah bisa langsung mengakses cadangan WhatsApp di google Drive. Pada artikel ini akan menjelaskan persoalan yang ada juga menjelaskan cara membaca cadangan WhatsApp di google Drive.

Yang perlu Anda ketahui bahwa membaca cadangan WhatsApp di google Drive secara langsung, penting sekali untuk diketahui bahwa cadangan WhatsApp yang ada di google Drive Anda dienkripsi ujung ke ujung.

Oleh karena itu, satu-satunya cara untuk mengakses cadangan adalah melalui WhatsApp di perangkat Anda dan hanya dengan mengembalikan obrolan ke akun yang sama.

Baca Juga : Cara Memindahkan File Dari Google Drive Ke Akun Lainnya Dengan Mudah

Cadangkan Terlebih Dahulu Data Data Di Whatsapp

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mencadangkan data yang ada di whatsapp seperti chat ke Google Drive, Anda akan melihat akun Google yang ada gunakan di tampilan Chat Backup. Selengkapnya bisa lihat panduan di bawah :

  • Silahkan buka whatsapp dan pilih Settings
  • Klik menu Chat kemudian geser ke bawah dan pilih menu Chat Backup
  • Dan selanjutnya Backup tunggu sampai prosesnya selesai. Dibagian bawah Anda akan melihat akun Google Drive dimana chat dicadangkan

Cara Membaca Cadangan WhatsApp di Google Drive

Nah selanjutnya kita akan melihat cadangan whatsapp di Google Drive.

  • Silahkan buka Google Drive, pastikan akun yang digunakan adalah akun yang digunakan untuk backup di whatsapp
  • Jika tidak silahkan tambahkan akun dengan mengklik icon profil di pojok kanan atas lalu tambahkan akun dan silahkan login
  • Nah untuk melihat backup whatsapp yang barusan kita cadangkan silahkan Anda klik strip tiga dan klik menu Backup. Anda akan melihat cadangan disana.

Baca Juga : Cara Menghapus Data Di Google Drive Yang Penuh Di HP Android

Cadangan tidak bisa Anda baca ketika mengklik di bagian titik tiganya Anda hanya akan melihat menu Delete. Lalu Apa fungsi Backup ? Fungsinya adalah ketika suatu saat handphone Anda rusak atau hilang maka Anda bisa menginstall Whatsapp kembali, dan nantinya ketika Anda login dengan akun google yang sama maka secara otomatis whatsapp akan meminta backup data tersebut dan semua chat Anda akan kembali.

Nah gimana mudah bukan ? Ok silahkan jika artikel ini bermanfaat bagikan keteman teman Anda. Sekian panduan melihat cadangan whatsapp di Google Drive.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *