Cara Membuat Bakwan Sederhana Yang Enak dan Gurih Ala Rumahan

Cara Membuat Bakwan Sederhana Yang Enak dan Gurih Ala Rumahan

Gorengan merupakan makanan yang paling di gemari orang Indonesia, dimana mana pasti banyak sekali yang menjualnya, salah satu gorengan yang paling diminati adalah bakwan atau yang biasa disebut juga dengan ote ote. Saat berada di warung kopi rasanya tidak lengkap jika tidak membeli jajanan yang satu ini.

Bakwan sangat cocok menjadi pelengkap saat nonton TV bersama keluarga. Camilan tidak harus mahal dan mewah, makanan buatan sendiripun serasa enak jika dimakan bersama keluarga. Dan andapun tidak perlu kawatir dengan banyaknya isu makanan yang dicampur dengan bahan bahan yang berbahaya.

Jika anda perhatian dengan masalah ini tentunya anda akan belajar banyak hal membuat makanan sendiri salah satunya bakwan. pada postingan kali ini kami akan memberikan resep atau cara membuat bakwan yang enak dan gurih khas ala rumah, yang biasa dibuat ibu ibu dirumah untuk disajikan buat sarapan maupun yang mau dijual.

Resep ini sudah terbukti hasil rasanya tidak mengecewakan. Membuat bakwan sangatlah mudah jika anda membaca panduannya sekali saja mungkin anda sudah bisa membuatnya. Kami juga telah membuat video panduan yang semakin memudahkan anda membuatnya. Silahkan anda simak video berikut dan prkatekkan sesuai yang ada video untuk mendapatkan hasil bakwan yang renyah dan tidak lembek.

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=iP3sQYu7vp4]
Bahan bahan yang digunakan pada panduan ini masih menggunakan bahan bahan dasar yang biasa digunakan orang, namun untuk mendapatkan rasa yang lebih enak anda bisa menambahkan bahan bahan lain seperti jagung, tahu, gubis, udang dan sebagainnya. Caranya hampir sama tinggal anda campurkan pada adonan yang sudah jadi.

Baca Juga : Cara Membuat Tape Ketan Putih Dan Hijau Yang Enak Dan Manis

Cara Membuat Bakwan Sederhana Yang Enak dan Gurih Ala Rumahan

Bahan Bahan

1. 500 gr Tepung terigu
2. 300 gr taoge
3. 1/4 wortel, potong panjang korek api
5. 2 helai daun bawang
6. 2 gelas air putih
7.Garam, sejumput gula pasir, penyedap rasa ( bisa pakai merk apa aja, kalau saya pakai masako atau royco rasa sapi )
8. 4 sdm tepung beras

Langkah langkah

  1. Pertama siapkan tepung terigu dan tepung beras didalam wadah yang cukup besar, supaya enak mengaduknya.
  2. Masukkan garam, gula dan penyedap rasa kemudian tuang air kedalam adonan dan aduk hingga rata. Pastikan adonan sudah menyatu dan tidak ada gumpalan tepung yang menggumpal. Jika adonan masih terlihat kental bisa ditambahi air lagi.
  3. Campurkan taoge yang sudah dibersihkan bersamaan dengan wartel dan daun bawang. Aduk kembali hingga rata.
  4. Setelah adonan selesai dibuat. Panaskan minyak dalam kuali ukuran sedang, jangan kuali yang terlalu kecil karena sulit untuk menyetak bakwannya.
  5. Setelah minyak mendidih, rendam cetakan dalam minyak dan pastikan cetakan sudah benar benar panas supaya adonan tidak lengket.
  6. Lalu angkat cetakan, dan isi adonan sedikit demi sedikit kedalam cetakan kemudian rendam kembali cetakan kedalam minyak, biarkan beberapa saat hingga bakwan bisa dilepas dari adonan menggunakan sutil untuk melepasnya.
  7. Setelah bakwan lepas dari cetakan biarkan bakwan masih dikuali beberapa saat hingga benar benar matang. lakukan dengan cara demikian hingga adonan habis. Agar bakwannya tahan lama usahakan saat menirisnya minyak tidak terlalu banyak yang menempel pada bakwan atau bisa beri tisu untuk menyerap minyak.
  8. Bila bakwan sudah berwarna kuning keemasan, angkat dan tiriskan

Nah itulah resep yang kami bagikan kali ini, semoga postingan tentang cara membuat bakwan yang enak dan gurih ini bisa membantu anda membuat bakwan di rumah. Anda bisa belajar membuat masakan masakan lainnya di sini pada menu Kuliner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *