Cara Mempercepat Video Di TikTok Dengan Mudah

  • Bagikan

Di TikTok Anda hanya diperkenankan untuk mengaupload video dengan durasi pendek yaitu hanya 60 detik atau 1 menit dan 15 detik saja. Tentunya ada beberapa video yang tidak cukup untuk dijelaskan dalam durasi dengan durasi yang terbatas tersebut.

Cara Mempercepat Video Di TikTok Dengan Mudah

Lalu bagaimana cara agar video tersebut bisa memenuhi durasi yang ada di Tiktok ? tenang karena TikTok sudah memberikan fitur untuk mempercepat video. Anda tidak perlu aplikasi editor video kalau hanya ingin mempercepat durasi videomu di TikTok.

Cara Mempercepat Video Di TikTok Dengan Mudah

  • Siapkan videonya lalu buka Aplikasi Tiktok
  • Klik icon tambah ( + ) yang ada di bawah dan kemudian durasi videonya apakah 60s atau 15s
  • Jika Anda sudah merekam video sebelumnya klik menu Upload lalu pilih videonya dan klik Next
  • Nah pada tampilan ini akan ada icon Speed di bawah video silahkan klik dan pilih durasi speednya dari mulai 0.5x, 1x dan 2x
  • Jika Anda memilih 0.5 maka durasinya videonya akan diperlambat, jika memilih 2x maka durasinya akan dipercepat kemudian klik Next maka Anda akan masuk ke tampilan Edit videonya.
Bagaimana simpel kan ? Namun karena durasi kecepatannya terbatas maka videonya jangan terlalu panjang karena Di Tiktok memang khusus untuk video video pendek jika Anda ingin mengupload durasi video yang tidak terbatas maka bisa Anda upload di Youtube atau situs video lainnya.

Mempercepat Video TikTok Bagian Tertentu

Jika Anda menggunakan fitur diatas maka yang dipercepat adalah semua video Anda. Lalu bagaimana jika menginginkan hanya pada bagian tertentu saja ? Maka Anda bisa menggunakan aplikasi Editor Video yang bisa diinstall di HP Androidmu. Beberapa diantaranya adalah Kinemaster, Capcut, VN dan masih banyak yang lainnya.
Kalau saya sendiri menggunakan aplikasi VN karena aplikasi ini gratis dan hasilnyapun tanpa ada watermark. Sedangkan aplikasi editor yang lain kebanyakan memberikan watermark jika menggunakan versi gratisnya. 
Untuk di VN sendiri cara mempercepat adalah silahkan Anda potong video yang ingin dipercepat kemudian pilih potongan videonya dan klik icon Speed di bawah dan pada tampilan menu speed silahkan atur kecepatan sesuai dengan keingininan.

Demikian panduan tentang mempercepat video di Tiktok semoga ulasan ini bermanfaat bagi Anda semuanya !
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *