Cara Menggunakan Background Di Google Meet ( Laptop Dan HP )

  • Bagikan
Cara Menggunakan Background Di Google Meet ( Laptop Dan HP )

Dengan kondisi belajar dan bekerja dari rumah ditengah pandemi covid-19 saat ini, Google meet mendadak menjadi salah satu aplikasi yang cukup populer.

Ketika anda sedang menjalani rapat atau belajar secara virtual, tentu anda akan mencari dimana sudut rumah yang kiranya cocok untuk dijadikan background agar video conference terasa lebih menarik.

Nah, dalam hal ini Google meet kedatangan fitur baru yakni virtual background, yang bisa anda akses di browser web. Adanya fitur baru tersebut dapat kita manfaatkan untuk mengubah latar belakang sesuai selera, misalkan jika dalam kondisi serius kita dapat mengubahnya dengan gambar rak buku. Namun jika kita dalam keadaan santai kita dapat mengubahnya dengan gambar air terjun atau pantai.

Tak hanya itu, Google meet juga memiliki fitur untuk memburamkan latar belakang, jika seandainya anda ingin memburamkan latar belakang yang sedikit berantakan. Bagaiman cukup menarikan kan? Untuk itu kami akan memberikan informasi yang lengkap cara membuat background Google meet.

Baca Juga : Begini Cara Membuat Meeting Di Google Meet Simpel Banget

Cara Menggunakan Background Di Google Meet Di Laptop

  • Pertama, buka Google Meet
  • Di bawah kanan video anda, ada ikon ubah latar belakang. Klik ikon tersebut untuk merubah latar belakang sebelum melakukan video call
Cara Menggunakan Background Di Google Meet Di Laptop
  • Dan anda bisa mengubah sesuai yang diinginkan di “change background”
  • Jika anda ingin memburamkan latar belakang, pilih “blur your background”. Anda juga dapat mengatur keburaman latar belakang sesuai dengan selera
  • Untuk mengunggah latar belakang yang anda inginkan, pilih “background” selanjutnya pilih “add”. Dengan demikian latar belakang akan berubah sesuai yang diinginkan.

Untuk mengganti background setelah Anda memasuki meeting maka caranya bisa Anda temukan menunya di titik tiga vertikal di bagian bawah atau dalam deretan menu.

Baca Juga : Cara Raise Hand Di Zoom Saat Ingin Bertanya Menggunakan PC dan HP

Cara Menggunakan Background Di Google Meet Di HP

Untuk mengganti background google meet lewat hp caranya tidak jauh berbeda dengan menggunakan laptop, berikut adalah caranya tinggal Anda klik menu change background dengan icon bintang dan selanjutnya tinggal Anda pilih latarbelakang yang diinginkan.

ara Menggunakan Background Di Google Meet Di HP

Fitur untuk memburamkan background juga tersedia tinggal Anda pilih saja seberapa besar tinggal buramnya. Jika Anda memiliki background sendiri bisa Anda gunakan menu tambah latar belakang dengan icon gambar dan plus.

Dalam hal ini Google Meet tidak memiliki fitur untuk pengguna dapat mencari foto yang diperlukan secara langsung dari internet.

Untuk itu, download terlebih dahulu atau pastikan foto yang akan dijadikan sebagai latar belakang terletak di storage device. Dengan demikian aplikasi Google Meet akan mengakses tempat penyimpanan untuk proses apload background yang ingin digunakan. Demikianlah cara membuat background Google Meet agar lebih menarik. Selamat mencoba!

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *