Google  

Cara Menghapus Akun Google Di HP OPPO Reno 6

Cara Menghapus Akun Google Di HP OPPO Reno 6

Di artikel ini kami akan membahas bagaimana caranya menghapus akun Google Di HP OPPO Reno 6. Anda mungkin tahu bahwa Android merupakan bagian perusahaan grup Google, jadi Ketika ingin menggunakannya Anda harus memiliki akun Google, atau Gmail tersirat, agar dapat terhubung dan menggunakan Oppo Anda.

Akan tetapi, jika Anda menggunakan hp bekas tentunya Anda harus menambah atau menghapus akun Gmail yang lama. Pada artikel ini, kami akan mengajari Anda cara menghapus akun google di Oppo Reno 6. Silahkan simak panduannya di bawah ini namun sebelumnya kit acari tahu alasan menghapus akun google.

Baca Juga : Cara Menjadikan Google Chrome Default Browser Di HP OPPO

Alasan Menghapus Akun Google

Ada banyak alasan yang melatarbelakangi mengapa kita harus menghapus akun Google kita di hp OPPO missal kita ganti hp menjual ponsel dan lain sebagainya. Namun yang perlu Anda ketahui bahwa menghapus akun Google bukan berarti Anda menghapus akun Google atau isinya namun hanya menghapus dari Handphone Anda.

Dampak Menghapus Akun Google Di HP Android

Ada yang perlu Anda perhatikan bahwa menghapus akun Google bukan tanpa kunseskuensi jika Anda tidak menambahkan akun baru maka banyak fitur yang tidak bisa Anda akses. Beberapa diantaranya adalah :

  • Anda tidak akan lagi menerima pemberitahuan email
  • Anda tidak akan lagi memiliki akses ke cloud Drive Anda
  • Tidak ada pencadangan otomatis dari semua data
  • Konten yang dibeli di Google Playstore akan hilang
  • Penghapusan semua kontak atau bahkan pesan yang disimpan di Google dan masih banyak yang lainnya

Ingatlah untuk secara teratur mencadangkan data yang ada OPPO Reno6 Anda sebelum menonaktifkan akun Google untuk memastikan tidak kehilangan semua informasi. Setelah membuat cadangan, Anda akan menyimpan informasi Anda dan Anda dapat mengembalikannya ke laptop atau hp Android apa pun nanti.

Kami mengingatkan Anda bahwa Anda tidak akan dapat menonaktifkan akun utama yang digunakan oleh OPPO Reno6 Anda, yang digunakan untuk aplikasi. Penonaktifan akun ini akan mengakibatkan penonaktifan semua informasi Anda (musik, sms, kontak, foto. Jika Anda harus memaksa menghapus akun Google utama dari OPPO Reno6 Anda, Anda harus melakukan reset.

Baca Juga : Cara Merubah Bahasa Di HP Oppo Reno 6

Cara Menghapus Akun Google Di HP OPPO Reno 6

Berikut adalah Langkah Langkah menghapus akun Google dari HP OPPO Reno 6

  • Silahkan klik Menu Settings
  • Selanjutnya klik Menu User And Account
  • Selanjutnya Pilih Google
  • Silahkan pilih Akun yang akan di hapus
  • Klik titik dua di atas Dan Pilih Remove Account

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.